5 Skincare rutin Alice Norin ini bisa atasi kusam dan hiperpigmentasi

5 Skincare rutin Alice Norin ini bisa atasi kusam dan hiperpigmentasi

Brilio.net - Alice Norin Lawi Almendingan atau yang biasa dikenal dengan Alice Norin adalah seleb cantik yang telah membintangi berbagai judul film dan sinetron. Alice Norin mengawali karirnya di usia yang masih sangat belia yakni 13 tahun. Saat itu ia memulai di dunia modelling.

Wajah cantiknya merupakan perpaduan Norwegia-Manado-Sunda menarik perhatian para sutradara sinetron. Ia akhirnya ditawari untuk membintangi beberapa sinetron seperti "Wulan", "Putri Kembar", "Anugerah" dan "Tukang Bubur Naik Haji".

Sukses dengan sinetron, Alice Norin kemudian merambah ke dunia film. Ia debut lewat "Psikopat" karya Rudi Aryanto. Dalam film bergenre horror ini, Alice berperan sebagai Mita. Karier Alice semakin meroket saat ia ditawari bermain dalam sebuah film religi adaptasi dari novel terkenal karya Habiburahman El Shirazy "Ketika Cinta Bertasbih".

Tak puas dengan berakting, aktris yang kuliah di jurusan broadcasting ini juga menjajal profesi baru yakni sutradara. Ia menyutradarai sebuah video klip berjudul "Rusty Guitar" milik DJ Riri. Namun, kini Alice sudah tidak aktif di dunia hiburan Tanah Air karena fokus menjadi ibu rumah tangga dan memiliki channel YouTube pribadi.

Walau sibuk syuting, mengurus anak serta bisnisnya di bidang fashion, aktris yang juga mantan DJ ini tetap rajin memakai skincare. Bahkan dirinya mengaku hobi mengoleksi skincare. Hal ini ia lakukan untuk merawat wajahnya agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit.

Apalagi dirinya yang umurnya sudah berkepala tiga, membuatnya harus lebih ekstra dalam merawat wajahnya. Oleh karena itu, ia tetap memiliki wajah yang cerah dan glowing meski sering pakai makeup dan terpapar sinar matahari.

Penasaran apa saja skincare rutinnya? Berikut lima skincare rutin ala Alice Norin yang bisa atasi kusam dan hiperpigmentasi, seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (24/8).

1. Gunakan serum wajah.

Skincare rutin Alice Norin Berbagai sumber

foto: freepik.com

Alice mengungkapkan jika dirinya setiap pagi tak pernah mencuci wajahnya dengan facial wash. Hal ini ia lakukan karena kulitnya takut breakout. Sehingga ia hanya membasuh wajahnya dengan menggunakan air biasa. Ia juga mengungkapkan jika dirinya memiliki jenis kulit yang super dehydrated, dry, combination, acne prone, jadi nggak boleh sering cuci muka.

Jadi, setelah membasuh wajahnya dengan air biasa ia kemudian mengeringkannya, lalu menggunakan serum wajah. Ia memilih serum yang diformulasikan untuk mencerahkan wajah sekaligus melembapkannya.

Pertama, ia menggunakan serum yang mengandung niacinamide di dalamnya. Seperti yang diketahui bahwa niacinamide dapat bermanfaat untuk mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, hingga mengurangi garis halus dan kerutan di wajah.

Lebih lanjut, ia mengaplikasikan serum yang mengandung hyaluronic acid. Dalam dunia perawatan kulit, hyaluronic acid diandalkan untuk menghidrasi kulit. Zat aktif ini mampu melembapkan kulit serta ampuh mencegah penuaan dini. Sehingga, meskipun sudah berumur tiga puluhan, ia tetap terlihat awet muda dan terhindar dari tanda-tanda penuaan.

Ia juga mengaku jika menggunakan serum dua kali dalam sehari, yaitu saat pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Namun, saat malam hari, ia memilih serum dengan kandungan glycolic acid dialamnya untuk tujuan eksfoliasi.

2. Pakai eye cream.

Skincare rutin Alice Norin Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah menggunakan serum wajah, Alice kemudian memakai eye cream. Karena seperti yang diketahui bahwa mata adalah bagian wajah yang kulitnya paling sensitif. Karenanya, mata paling cepat menunjukkan tanda kerutan dan penuaan dini. Pemakaian eye cream diyakini dapat mengurangi tanda penuaan dini.

Krim mata adalah krim dengan formulasi khusus yang kerap digunakan di sekitar mata untuk menjaga kesehatan kulit mata. Krim ini diyakini jauh lebih efektif daripada pelembap biasa. Namun, ia memilih menggunakan eye cream yang bertekstur ringan agar lebih mudah diratakan dan mudah meresap.

Tak hanya itu saja, Alice juga selalu mengaplikasikan eye cream dua kali sehari, yaitu saat pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Hal ini sangat efektif untuk menjaga kelembapan area matanya, sekaligus mengurangi dan mencegah tanda-tanda penuaan.

3. Aplikasikan sunscreen.

Skincare rutin Alice Norin Berbagai sumber

foto: freepik.com

Guna melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa bikin warna kulit nggak merata dan masalah lainnya, Alice nggak pernah lupa buat memakai sunscreen. Selain itu, penggunaan sunscreen juga akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini muncul serta membuat kulit menjadi kusam dan gelap.

Oleh karena itu, Alice selalu menggunakan produk sunscreen yang memiliki kandungan SPF didalamnya sekaligus pelembap agar kulitnya tetap terhidrasi dengan maksimal. Sunscreen dipakai terakhir sebelum memakai makeup untuk memastikan skincare menyerap sempurna ke kulit terlebih dahulu.

4. Lakukan double cleansing saat malam hari.

Skincare rutin Alice Norin Berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika ingin memiliki wajah yang cerah dan glowing, serta terhindar dari berbagai masalah kulit, Alice rajin membersihkan wajahnya. Setelah selesai beraktivitas, ia selalu membersihkan makeup-nya dengan menggunakan cleansing oil favoritnya.

Hampir setiap hari tidak bisa terlepas dengan makeup, membuat ia harus ekstra dalam membersihkan wajahnya dengan double cleansing. Ia selalu menggunakan cleansing oil sebelum membersihkah wajahnya dengan facial wash.

Setelah dibersihkan dengan cleansing oil, langkah selanjutnya yang dilakukan oleh Alice adalah menggunakan facial wash untuk pembersihan kedua. Dengan begitu, wajah akan terasa lebih bersih dan segar.

Ia melakukan cara ini untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel. Karena menurutnya, tidur dengan wajah yang belum benar-benar bersih, akan membuat masalah pada wajahnya.

5. Pakai sleeping mask.

Skincare rutin Alice Norin Berbagai sumber

foto: freepik.com

Rutinitas lain yang Alice lakukan adalah memakai sleeping mask tiga hingga empat kali dalam seminggu. Sleeping mask atau overnight mask adalah produk skincare yang dapat menghidrasi kulit, membuat kulit terasa kenyal dan cerah.

Salah satu manfaat sleeping mask adalah membantu proses regenerasi sel kulit. Ketika tubuh dalam kondisi tidur nyenyak, proses metabolisme kulit akan meningkat sehingga regenerasi kulit atau proses pembaruan sel kulit ikut meningkat.

Sleeping mask juga mengandung beta-glucan yang bisa melembapkan kulit lebih maksimal dibandingkan produk skincare lainnya. Dengan begitu wajah Alice akan ternutrisi semalaman, dan pagi harinya wajahnya akan terasa lebih kenyal dan cerah.

(brl/lea)

tags

STORIES