Auto rapi tanpa ke salon, cowok ini bagikan trik atasi rambut megar dan keriting cuma pakai 2 langkah

Auto rapi tanpa ke salon, cowok ini bagikan trik atasi rambut megar dan keriting cuma pakai 2 langkah

Brilio.net - Rambut megar dan keriting sering menjadi tantangan tersendiri dalam perawatan rambut sehari-hari. Tekstur rambut yang berbentuk gelombang atau ikal ini, meskipun memiliki keindahan dan karakter tersendiri, memerlukan perhatian khusus untuk menjaga kesehatan dan tampilannya.

Kerapuhan, kekeringan, dan kesulitan dalam mengatur gaya adalah beberapa masalah umum yang dihadapi oleh pemilik rambut megar dan keriting. Faktor genetik berperan besar dalam menentukan apakah seseorang memiliki rambut keriting atau megar. Namun selain itu, faktor lingkungan dan perawatan juga dapat memengaruhi kondisi dan penampilan rambut tersebut.

Salah satu tantangan utama dari rambut megar dan keriting adalah mudah kering dan rapuh. Struktur helai rambut yang melengkung membuat distribusi minyak alami dari kulit kepala menjadi kurang merata, sehingga bagian ujung rambut sering kali menjadi kering dan rapuh. Selain itu, rambut keriting memiliki kecenderungan lebih besar untuk mengalami kusut dan sulit diatur yang bisa membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan.

Meski begitu, bukan berarti rambut megar dan keriting tak bisa rapi. Karena kamu bisa mengatasinya dengan melakukan teknik styling yang tepat. Nggak perlu pergi ke salon, karena kamu bisa mengikuti trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @haniefirst. Lewat unggahannya yang berdurasi 26 detik, ia membagikan trik styling rambut megar dan keriting cuma pakai 2 langkah.

Cowok bagikan trik atasi rambut megar dan keriting pakai 2 langkah TikTok

foto: TikTok/@haniefirst

"Tips styling rambut kriting," tulisnya dalam video unggahan, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @haniefirst, Rabu (21/8).

Triknya cukup mudah, pastikan rambut dalam kondisi benar-benar kering. Setelah itu, siapkan sisir blow dan hair dryer. Gunakan sisir blow untuk melakukan blow ke arah atas dengan bantuan hair dryer agar hasilnya lebih tahan lama. Lakukan hanya di bagian rambut bagian tengah dan depan saja. Tujuannya, agar memudahkan saat pakai produk styling dan hasilnya lebih rapi.

Cowok bagikan trik atasi rambut megar dan keriting pakai 2 langkah TikTok

foto: TikTok/@haniefirst

Jika sudah rapi dan tekstur keriting berkurang, gunakan hair gel atau hair pomade yang berbasis air (waterbased). Alasannya, hair gel atau hair pomade berbasis air memiliki tekstur lebih lembut, sehingga tidak akan membuat rambut kaku.

Cowok bagikan trik atasi rambut megar dan keriting pakai 2 langkah TikTok

foto: TikTok/@haniefirst

Ambil hair gel atau hair pomade secukupnya, lalu ratakan menggunakan tangan. Setelah itu, aplikasikan pada rambut yang sudah di-blow secara menyeluruh. Kamu juga bisa membentuknya sesuai dengan style kamu. Trik ini akan membuat rambut megar dan keriting pada cowok jadi lebih rapi tanpa pergi ke salon.

(brl/mal)

tags

STORIES