Bikin kembali lembap, ini trik simpel atasi rambut kering dan sulit diatur hanya pakai 3 bahan alami

Bikin kembali lembap, ini trik simpel atasi rambut kering dan sulit diatur hanya pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Rambut keriting merupakan salah satu jenis rambut yang banyak menjadi idaman bagi sejumlah orang. Bukan tanpa sebab, memiliki rambut keriting membuat penampilan seseorang tampak lebih menarik. Namun sayangnya, pemilik rambut keriting ini mengalami sejumlah masalah, salah satunya adalah kering dan sulit diatur.

Jenis rambut yang satu ini cenderung lebih kering karena memiliki permukaan yang kelembapan alaminya mudah hilang. Tidak hanya itu, rambut keriting juga sulit untuk diatur dan dirawat, jika dibandingkan dengan jenis rambut lainnya.

Meskipun begitu, kamu tak perlu risau. Rambut kering dan sulit diatur ini bisa kamu atasi dengan melakukan perawatan rutin. Salah satu treatment yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan curly cream yang bisa dibuat sendiri di rumah. Tak perlu mengeluarkan biaya berlebih, cukup siapkan bahan-bahan yang di sekitar kamu.

Seperti yang ditunjukkan akun YouTube Lotus Flower Life. Lewat unggahannya, pemilik kanal tersebut menggunakan tiga bahan alami, yakni mango butter, aloe vera gel, dan grapeseed oil untuk membuat curly cream. Ketiga bahan ini memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing.

Mango butter merupakan lemak alami yang diekstrak dari biji buah mangga. Kandungan tinggi asam lemak dan vitamin di dalamnya membantu menjaga kelembapan dan melembutkan rambut kering. Sedangkan aloe vera gel menjadi pelembap alami yang bisa menjaga agar rambut bebas dari kering. Selain itu, sifat antijamur dalam bahan ini membuat aloe vera mampu mengatasi ketombe.

Tidak hanya itu, bahan tambahan seperti grapeseed oil ini membantu melembapkan rambut, melindungi dari paparan sinar matahari, dan mengatasi ujung rambut yang bercabang. Hal ini lantaran, grapeseed oil ini mengandung antioksidan dan asa, lemak.

Lantas bagaimana cara membuat curl cream dari bahan-bahan tersebut? Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, yuk simak tutorial di bawah ini, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (19/7).

Bahan-bahan:

trik simpel atasi rambut kering dan sulit diatur berbagai sumber

foto: YouTube/Lotus Flower Life

1. 6 sendok makan mango butter.
2. 6 Sendok makan aloevera gel
3. 3 sendok makan grapeseed oil
4. Vitamin E
5. 1 sendok makan madu murni.

Cara membuat:

trik simpel atasi rambut kering dan sulit diatur berbagai sumber

foto: YouTube/Lotus Flower Life

1. Haluskan mango butter dengan menggunakan blender
2. Tuangkan aloe vera gel
3. Masukkan grapeseed oil
4. Tuangkan beberapa tetes vitamin E
5. Tambahkan madu murni dan haluskan semua bahan
6. Simpan semua bahan ke dalam har skincare kecil dan krim ini tahan selama satu bulan.

Cara menggunakannya:

trik simpel atasi rambut kering dan sulit diatur berbagai sumber

foto: YouTube/Lotus Flower Life

1. Sisir rambut terlebih dahulu
2. Oleskan krim tersebut ke seluruh lapisan rambut
3. Biarkan beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih
4. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan krim ini secara rutin.

(brl/mal)

tags

STORIES