Cara atasi rambut kusut cuma pakai racikan hair mask dan 1 jenis minyak, jadi lembut dan mudah diatur

Cara atasi rambut kusut cuma pakai racikan hair mask dan 1 jenis minyak, jadi lembut dan mudah diatur

Brilio.net - Selain kerontokan dan ketombe, rambut yang kusut dan kering juga menjadi masalah yang menganggu penampilan bagi banyak orang. Pasalnya, rambut kusut dan kering membuat penampilan kurang menarik, lantaran susah diatur dan tak halus. Penyebab utama rambut kusut dikarenakan jarang melakukan perawatan dan menyisir rambut.

Menyisir rambut merupakan perawatan simpel yang perlu dilakukan setiap hari. Namun hal ini seringkali dilupakan, sehingga membuat rambut jadi susah diatur dan tampak berantakan. Kamu perlu menyisir rambut dua kali dalam sehari pada pagi dan malam hari. Perawatan ini bisa membuat rambut jadi lebih rapi, halus, dan menyingkirkan kotoran pada rambut.

Selain itu, rambut kusut juga bisa terjadi karena penggunaan produk hair care yang tak cocok. Pemakaian hair care dengan kandungan isopropil, natrium lauril sulfat, dan sodium laureth sulfat bisa bikin rambut jadi mudah patah dan rusak. Maka dari itu, hindari penggunaan hair care dengan bahan-bahan tersebut.

Cara atasi rambut kusut  2024 TikTok

foto: TikTok/@_spallspill17

Tak cuma itu, kamu juga bisa mengembalikan kehalusan rambut kusut dengan memakai trik yang dibagikan pengguna TikTok @_spallspill17. Lewat unggahannya, pemilik akun @_spallspill17 membagikan trik yang mengombinasikan dua produk, yaitu hair mask dan hair oil. Kombinasi dua produk tersebut untuk mengembalikan kehalusan rambut kusut.

Tak cuma itu, kombinasi kedua bahan tersbut juga bisa bikin rambut jadi lebih sehat. Cara membuat racikan kedua produk ini cukup mudah, yuk simak langkah-langkah di bawah ini, seperti dilansir briliobeauty.net dari TikTok/@_spallspill17, Jumat (5/7).

Cara atasi rambut kusut  2024 TikTok

foto: TikTok/@_spallspill17

1. Siapkan hair mask dan hair oil
2. Tuangkan hair mask pada wadah bersih
3. Tuangkan hair oil secukupnya
4. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata
5. Aplikasikan racikan pada rambut hingga merata, namun sebelumnya basahi rambut terlebih dahulu
6. Diamkan selama 15 hingga 30 menit
7. Bilas menggunakan sampo yang biasa kamu pakai
8. Gunakan kondisioner agar rambut lembut dan halus
9. Keringkan menggunakan hair dryer
10. Dengan menggunakan cara di atas, rambut kamu jadi lebih halus dan mudah diatur.

(brl/mal)

tags

STORIES