Hair extension cewek ini rusak parah usai main ke pantai, penampilan rambutnya bikin ngilu

Hair extension cewek ini rusak parah usai main ke pantai, penampilan rambutnya bikin ngilu

Brilio.net - Punya rambut tipis zaman sekarang bukan menjadi masalah yang harus dipermasalahkan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar rambut kamu tampak tebal, seperti halnya melakukan cangkok rambut. Selain itu, ada cara efektif yang lumrah dilakuka oleh orang yakni dengan treatment hair extension.

Hair extension menjadi salah satu jenis penataan rambut yang dikhususkan untuk memanjangkan rambut secara instan. Hair extension ini bekerja dengan cara menyambungkan sejumlah helai rambut ke rambut asli. Nah, hasil dari hair extension ini tak cuma bikin rambut jadi panjang, namun rambut tipis jadi tampak bervolume. Tak heran jika hair extension ini banyak diminati bagi mereka yang ingin punya rambut panjang.

Hair extension cewek ini rusak parah berbagai sumber

foto: TikTok/@el_salon.id

Meski bisa memberikan penampilan yang cantik bagi penggunanya, pemakaian hair extension ini bisa saja malah mengakibatkan kerusakan lho. Kejadian ini seperti yang dialami seorang cewek yang melakukan hair extension. Lewat unggahan di akun TikTok @el_salon, ia mendapati seorang klien yang hair extensionnya rusak dan berubah jadi gimbal.

"Bulan Maret kemarin kakak ini pasang extension di suatu salon," dikutip briliobeauty.net dari TikTok @el_salon, Rabu (3/7).

Hair extension cewek ini rusak parah berbagai sumber

foto: TikTok/@el_salon.id

Kerusakan rambut tersebut terjadi akibat sang klien mandi di pantai setelah Lebaran. Dampaknya, rambut tak cuma gimbal, namun kusut dan menempel satu sama lain.

Mendapati rambutnya yang susah diatur, klien tersebut tak berani untuk menyisir rambutnya selama satu bulan. Tindakan ini membuat pegawai salon terkejut, lantaran saat rambut dibuka ada gumpalan pasir yang menempel.

"Isinya tuuh full hair extension + lem extension," ujarnya.

Hair extension cewek ini rusak parah berbagai sumber

foto: TikTok/@el_salon.id

Penampilan sang klien yang bikin ngilu, lantas langsung diatasi oleh pegawai salon. Langkah pertama, ia mencoba memotong rambut sang klien hingga pendek.

"Kakanya setuju asal annti rambutnya masih bisa dikuncir. Karena memang rambutnya sudah parah banget dan bahkan sampai digunting pun susah banget lho guys." ucapnya.

Setelah dipotong, langkah berikutnya adalah mengaplikasikan kondisioner yang nggak cukup pakai satu botol. Saat rambut mulai renggang, pegawai salon langsung mengaplikasikan sampo untuk menghilangkan sisa lem dan hair extension yang masih ada.

"Rasanya itu plong dan parahnya lagi ketika kita cek kulit kepalanya sampai merah. Karena akar rambut udah mulai rusak," imbuhnya.

Hair extension cewek ini rusak parah berbagai sumber

foto: TikTok/@el_salon.id

Kulit kepala yang iritasi dan memerah, bisa timbul lantaran sang klien menahan rambut gimbal hingga berbulan-bulan. Sudah melewati berbagai tahapan perawatan rambut, usaha para pegawai salon membuahkan hasil. Rambut klien kembali sehat dan lembut.

Sementara itu, unggahan video tersebut banyak mendapatkan like dan komentar dari netizen hingga 26 ribu.

"Sungguh diluar naral gimbalnya," ujar akun @Tias.

"itu orang nya GK berat apa ya , bawa rambut Ampe kek gitu,, GK kebayang gimana gatel nya itu kepalanya giman," komentar akun @nurul.

"Hayo ngaku yang masang extensionnya siapa," tulis akun @eL Hairdresser.

"mnding botak da ga ribet klo gw yg diposisi itu," akun @zerogrpvity berkomentar.

(brl/wen)

tags

STORIES