Kisah cewek perbaiki rambut rusak akibat bleaching ini potret before after-nya bikin syok

Kisah cewek perbaiki rambut rusak akibat bleaching ini potret before after-nya bikin syok

Brilio.net - Bleaching rambut merupakan metode yang banyak digunakan untuk mendapatkan warna rambut lebih terang dengan cara menghilangkan pigmen alami dari rambut. Proses ini melibatkan penggunaan bahan kimia seperti hidrogen peroksida dan amonia. Kedua zat tersebut bekerja dengan membuka kutikula rambut dan menghancurkan melanin, pigmen yang memberikan warna pada rambut.

Meskipun dapat menghasilkan warna yang diinginkan, penggunaan bahan kimia yang kuat bukan tanpa risiko. Proses bleaching dapat menyebabkan rambut menjadi kering, rapuh, dan kehilangan kelembapan alami yang berpotensi mengakibatkan kerusakan serius.

Ketika rambut di-bleach, kutikula yang melindungi lapisan dalam rambut terbuka dan dapat mengalami kerusakan struktural. Akibatnya, rambut menjadi lebih rentan terhadap kerusakan, seperti pecah, ujung bercabang, dan kekeringan.

Selain itu, bahan kimia dalam produk bleaching juga dapat merusak lapisan protein rambut, mengakibatkan rambut kehilangan kekuatan dan elastisitasnya. Rambut yang telah melalui proses bleaching sering kali tampak kering dan kasar karena hilangnya kelembapan dan nutrisi yang penting untuk kesehatan rambut.

Pengguna TikTok dengan nama akun @dotzybink membagikan kisah cewek yang berusaha memperbaiki rambut rusak akibat bleaching. Usahanya ini berbuah manis karena potret before after rambutnya tampak begitu berbeda.

Kisah cewek perbaiki rambut rusak akibat bleaching TikTok

foto: TikTok/@dotzybink

"Rambutnya sampe meleleh krn bleaching, bener2 gak tega banget liatnya," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Jumat (30/8).

Di awal video, tampak seorang cewek yang sedang datang ke sebuah salon dengan kondisi rambut yang belang-belang akibat bleaching yang tidak rata. Nggak hanya itu, kondisi rambut cewek tersebut juga rusak. Tampak tekstur rambut yang kasar, rapuh, dan kering. Lebih parahnya lagi, tekstur rambutnya jadi mirip bihun yang saling menempel dan kusut.

Kisah cewek perbaiki rambut rusak akibat bleaching TikTok

foto: TikTok/@dotzybink

"Jujur gaes, ini salah satu client dgn rambut terdamage & belang parah yg pernah kita terima. gak tega banget liat rambutnya dia kan," kata pemilik akun.

Akhirnya, sang pemilik akun sekaligus pemilik salon, memutuskan untuk memperbaiki rambut cewek tersebut. Pertama, ia memotong bagian rambut yang sudah rusak, seperti bagian ujung rambut. Kemudian, merapikan potongan rambutnya agar lebih mudah dalam proses perbaikan.

Kisah cewek perbaiki rambut rusak akibat bleaching TikTok

foto: TikTok/@dotzybink

Setelah itu, rambutnya mulai di-bleaching dengan tujuan untuk meratakan warna bleaching agar tidak belang-belang. Lebih lanjut, cewek tersebut meminta rambutnya diwarnai bak idol Korea, dengan memilih warna pink terang. Nah, karena rambutnya sudah rusak dan rapuh, pemilik salon secara hati-hati mengaplikasikan pewarna rambut atau semir ke rambut cewek itu.

"Ngecatnya jg pelan2 nih, rambutnya ketarik dikit aja lngsng putus soalnya," lanjut pemilik salon.

Kisah cewek perbaiki rambut rusak akibat bleaching TikTok

foto: TikTok/@dotzybink

Akhirnya, proses memperbaiki rambut rusak cewek tersebut selesai. Kini rambutnya tampak lebih rapi dan nggak kusut lagi meski diwarnai. Pasalnya, sang pemilik salon memilih menggunakan cat rambut vegan yang tak hanya memberikan warna rambut, tetapi juga memperkuat batang rambut kliennya. Bahkan, jika dikolase, potret before dan after-nya benar-benar bikin syok.

Kisah cewek perbaiki rambut rusak akibat bleaching TikTok

foto: TikTok/@dotzybink

Berkat keahlian pemilik salon dalam memperbaiki rambut kliennya itu, video unggahannya pun jadi viral. Sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 2,2 juta kali dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"liat rambut pertama nya yg patah parah bgt gtu, terus bisa jd cantik jd ikutan terharu, perjuangan bgt pasti pas bleach nya," kata akun @trisyacaca1.

"endingnya bikin lega sumpah," ungkap akun @arthysuh.

"Jadi kasian liat beforr nya , tapi setelah liat after langsung ngangaaa cuantik pollll best banget ci," celetuk akun @sivicaca.

(brl/jad)

tags

STORIES