Pilih potongan manly ala cowok, perubahan cewek berambut pendek ini dipuji makin fresh dan awet muda

Pilih potongan manly ala cowok, perubahan cewek berambut pendek ini dipuji makin fresh dan awet muda

Brilio.net - Memotong rambut merupakan salah satu cara tercepat dan paling efektif untuk mengubah penampilan seseorang. Baik itu hanya memotong sedikit atau melakukan transformasi besar. Gaya rambut baru bisa memberikan kesan yang segar dan membuat seseorang merasa lebih percaya diri.

Di dunia kecantikan dan fashion, tren potongan rambut terus berkembang, termasuk fenomena potongan rambut manly atau maskulin yang kini banyak diminati oleh para cewek. Gaya ini mencerminkan potongan rambut pendek, berstruktur, dan cenderung lebih tajam atau berani, seperti undercut, pixie cut, atau gaya buzz cut.

Potongan rambut ini sering kali diidentikkan dengan tampilan yang kuat, tegas, dan independen. Potongan rambut manly juga akan memberikan kebebasan dan kenyamanan, terutama bagi cewek yang ingin tampil beda dan tidak ingin repot dengan perawatan rambut panjang. Gaya ini juga memberikan kesan modern dan edgy, menjadikannya populer di kalangan wanita yang berani bereksperimen dengan penampilan mereka.

Seperti yang dibagikan oleh seorang hair stylist melalui akun TikTok @alfonssalon. Lewat unggahannya, ia membagikan tentang perubahan kliennya, seorang cewek berambut pendek yang memilih potongan manly ala cowok. Meski lebih memilih potongan yang manly, namun penampilan cewek tersebut seketika berubah total jadi lebih fresh dan awet muda.

Perubahan cewek berambut pendek dipotong manly ini dipuji awet muda TikTok

foto: TikTok/@alfonssalon

"Request haircut ala cowo gitu? Jadinya gimana ya? Hairstyle by Agus," tulisnya dalam keterangan video unggahan yang briliobeauty.net kutip pada Senin (30/9).

Dalam unggahannya, terlihat seorang cewek yang memiliki rambut pendek di atas bahu dengan warna cokelat tua. Cewek tersebut memutuskan memotong rambutnya dengan gaya manly ala cowok. Rupanya, ia dipotong model pixie cut, dengan tujuan lebih mudah di-styling.

Perubahan cewek berambut pendek dipotong manly ini dipuji awet muda TikTok

foto: TikTok/@alfonssalon

Kemudian, sang hair stylist mulai memotong rambut cewek tersebut menjadi lebih pendek, sesuai dengan model pixie cut. Pixie cut adalah gaya potongan rambut pendek yang biasanya berakhir di atas telinga atau di sekitar pangkal leher, dengan lapisan-lapisan rambut yang memberikan tekstur dan dimensi.

Nggak sampai di situ saja, sang hair stylist juga mengubah warna rambut cewek tersebut menjadi ash lavender balayage, guna memberikan kesan bold dan edgy. Hasilnya, cewek berambut pendek tersebut langsung dipuji jadi lebih fresh dan awet muda dengan penampilan barunya.

Perubahan cewek berambut pendek dipotong manly ini dipuji awet muda TikTok

foto: TikTok/@alfonssalon

"Berubah langsung keliatan 10 thn lebih muda kerennnnn," kata akun @amilaw56.

"keren lebih fress," celetuk akun @sakura_onigiri.

"cakep Bangett," ungkap akun @umaira0713.

(brl/lea)

tags

STORIES