Putuskan bleaching sendiri tapi berakhir zonk, rambut cewek ini malah rontok mirip mi bihun

Putuskan bleaching sendiri tapi berakhir zonk, rambut cewek ini malah rontok mirip mi bihun

Brilio.net - Mewarnai rambut menjadi salah satu upaya untuk menunjang penampilan seseorang. Sebelum mewarnai rambut, biasanya orang akan melakukan bleaching terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk menghilangkan warna asli dari rambut agar hasil pewarnaan jadi lebih pekat.

Umumnya produk bleaching rambut mengandung zat hidrogen peroksida yang bekerja dengan menghilangkan melanin pada helaian rambut. Hasilnya, rambut akan berwarna lebih terang. Meski mengandung zat yang cukup keras, penggunaan bleaching rambut sebenarnya aman jika dipakai dengan cara yang tepat.

Namun sayangnya, tak sedikit orang yang justru melakukan bleaching rambut sendiri demi mengurangi pengeluaran jika dibandingkan melakukan bleaching di salon kecantikan. Ada yang sukses melakukannya, tapi tak sedikit juga yang justru berakhir zonk.

Seperti kisah yang dibagikan oleh seorang cewek melalui akun TikTok pribadinya @dhaasn. Melalui video yang berdurasi 15 detik tersebut, ia membagikan tentang kisahnya yang memutuskan untuk mewarnai rambut, dengan melakukan bleaching sendiri. Namun hasilnya justru di luar dugaan, rambutnya malah rontok mirip mi bihun.

Cewek bleaching rambut sendiri malah rontok kayak mi bihun TikTok

foto: TikTok/@dhaasn

"Trauma cat rambut lagi," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @dhaasn, Senin (24/6).

Di awal video, cewek yang diketahui bernama Vhera tersebut tampak melakukan bleaching rambut terlebih dahulu sebelum mewarnai rambutnya. Ia tampak hanya melakukan bleaching pada rambutnya bagian depan. Bak stylish salon, Vhera menggunakan krim bleaching pada rambutnya yang kemudian dibungkus menggunakan alumunium foil agar hasilnya lebih optimal.

Namun setelah dibilas, rambutnya justru patah dan rontok. Bahkan menurutnya, rambutnya yang rontok tersebut jadi mirip mi bihun.

"Ini rambut hasil yang abis disisir pas beres bleaching. Mau sedih tp mau ketawa juga.. kalo di tilik-tilik kok rambut w kayak isian cilor sih? a.k.a bihun," tulisnya dalam video unggahan.

Cewek bleaching rambut sendiri malah rontok kayak mi bihun TikTok

foto: TikTok/@dhaasn

Tak hanya itu saja, bekas rambutnya yang patah juga jadi tampak seperti rumput sawah. Meski begitu, ia tetap melanjutkan proses pewarnaan rambutnya menjadi warna ungu. Selang beberapa lama, ia kembali mengecat rambutnya menjadi warna hitam. Vhera juga mulai merawat rambutnya yang rapuh dan patah akibat proses bleaching yang pernah ia lakukan. Beruntungnya, usai merawat rambutnya menggunakan berbagai produk hair care, rambutnya yang patah kembali tumbuh dengan sehat.

Cewek bleaching rambut sendiri malah rontok kayak mi bihun TikTok

foto: TikTok/@dhaasn

Melalui kisah Vhera, dapat diambil pelajaran bahwa penggunaan bleaching rambut benar-benar harus sesuai dengan aturan. Selain itu, pastikan rambut kamu dalam kondisi sehat sebelum melakukan bleaching rambut. Kamu juga perlu melakukan perawatan ekstra menggunakan berbagai produk hair care yang menutrisi dan melembapkan, sebagai upaya untuk menjaga rambut tetap sehat.

Pasalnya, zat hidrogen peroksida pada bleaching rambut akan merusak kesehatan rambut. Rambut jadi rentan kasar, kusam, patah, dan bercabang. Lebih parahnya, rambut jadi rapuh dan rusak, hingga berakibat pada kebotakan.

(brl/wen)

tags

STORIES