Rambut jadi ngembang bak singa & kusut? Wanita ini bagikan cara mendapatkan glass hair pakai 3 langkah

Rambut jadi ngembang bak singa & kusut? Wanita ini bagikan cara mendapatkan glass hair pakai 3 langkah

Brilio.net - Rambut kusut dan mengembang adalah masalah umum yang sering dihadapi banyak orang. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh rambut yang kering dan kehilangan kelembapan. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan rambut menjadi kusut dan mengembang antara lain penggunaan alat styling panas, paparan sinar matahari, dan penggunaan produk rambut yang tidak sesuai.

cara mendapatkan glass hair berbagai sumber

foto: TikTok/@foryoubhee

Saat mengatasi rambut kusut dan mengembang, penting untuk memilih produk perawatan yang tepat. Selain pemilihan produk, kamu juga memperhatikan langkah perawatan rambut yang tepat. Pengguna TikTok @foryoubhee, membagikan trik mendapatkan glass hair agar rambut halus dan mudah diatur dengan tiga langkah.

"Kunci glass hair tuh sebenernya harus rutin pake hairmask tapii kalo tipe rambut kalian ngembang kayak rambut aku dulu trus pengen supaya ga ngembang lagi (jadi lurus gt) yaa harus dibarengin sama nyatok matengg juga yaa," tulisnya, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @foryoubhee, Minggu (25/8).

cara mendapatkan glass hair berbagai sumber

foto: TikTok/@foryoubhee

Langkah pertama yaitu untuk mendapatkan glass hair adalah memilih sampo dan hair mask yang tepat. Pemilik akun bernama Fhey, setelah menggunakan sampo ia tahapan kedua yaitu lanjut mengaplikasikan memakai hair mask.

Dalam video yang berdurasi beberapa detik itu Fhey menunjukkan cara mengaplikasikan masker rambut. Pengaplikasian dimulai dari akar hingga ujung rambut. Kemudian membiarkannya selama tiga menit sebelum dibilas. Hal ini membantu mengunci kelembapan dan membuat rambut lebih halus dan berkilau.

cara mendapatkan glass hair berbagai sumber

foto: TikTok/@foryoubhee

Langkah ketiga yaitu teknik pengeringan dan styling yang benar. @foryoubhee menyarankan untuk mengeringkan rambut dengan handuk microfiber untuk mengurangi gesekan dan kerusakan.

Setelah itu, gunakan hair dryer dengan suhu rendah hingga sedang sambil menyisir rambut dengan sikat bulat untuk mendapatkan hasil yang lebih halus. Untuk hasil akhir yang sempurna, gunakan catokan rambut dengan pelindung panas.

Itulah cara membuat glass hair yang dilakukan Fhey. Sementara itu, unggahan video tersebut mendapatkan berbagai komentar dari warganet.

"rambut wavy nangis liatnya ," komentar akun @.

"yuu cobain hairmask+nyatok mateng jugaa kalo emang mau dilurusin yaa rambut wavy nya, tapi kalo mau tetep wavy coba dirawat pake hairmask ajaa," jawab Fhey.

"rambut jadi wavy gara" sering ikat rambut, tpi klo ga ikat rambut risih," tulis akun @hitl3rsdaughter.

"kak tp kok pas msih hairdryer rambutnya udh lurus kmpes bngt gt. ga ngembang, biasnya org yg ngembang, hbis keramas kmbli ke asal," imbuh komentar @Chelytra.

"efek nyatok mateng 2 tahun aku mulai nyatok mateng tuh udah dari 2022 jadi sekarang rambutnya ga balik ngembang lagi cuma bagian belakang dalem aja yg masih agak wavy," timpal komentar Fhey.

(brl/lea)

tags

STORIES