Tanpa ke salon, trik dapatkan 'glass hair' ini cuma pakai kombinasi 2 produk lembutkan rambut kusut

Tanpa ke salon, trik dapatkan 'glass hair' ini cuma pakai kombinasi 2 produk lembutkan rambut kusut

Brilio.net - Rambut sehat ditandai dengan rambut yang terasa halus, lembut, dan berkilau alami. Namun, tak banyak wanita yang tahu cara mewujudkannya. Pasalnya, berbagai faktor eksternal, seperti lingkungan, produk perawatan, hingga styling yang terlalu sering justru akan membuat rambut jadi kusut dan kasar.

Rambut yang kasar sebenarnya didapatkan secara genetik. Namun jika awalnya rambut kamu tergolong normal dan lembut, lalu berubah menjadi kasar, maka kemungkinan besar memiiki faktor penyebab lain. Misalnya saja akibat ketidakseimbangan hormon, kekurangan asupan nutrisi berupa zat besi dan kalsium, terlalu sering melakukan styling menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, atau bisa juga merupakan efek samping mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Kondisi rambut ini sering dikaitkan dengan masalah berupa rambut kusut, sehingga sulit untuk diatur. Umumnya, batang rambut yang kasar dimiliki oleh tipe rambut ikal dan keriting, walau ada juga tipe rambut lurus yang batang rambutnya terasa kasar.

Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalaminya, dan ingin mendapatkan rambut lembut terbebas dari berbagai masalah, tak perlu khawatir. Karena kamu bisa membuat rambut jadi auto lembut dan mendapatkan 'glass hair' dengan mudah. Seperti dikutip dari Refinery29, 'glass hair' adalah rambut indah dan berkilau hingga hampir seperti kaca.

Tak perlu melakukan perawatan mahal di salon kecantikan, karena kamu bisa mengombinasikan 2 produk, seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @monmon.minie. Produk yang dimaksud adalah kondisioner dan baby oil.

Rambut kusut jadi glass hair pakai 2 produk Berbagai sumber

foto: TikTok/@monmon.minie

Manfaat kondisioner untuk melembutkan rambut.

Dilansir dari laman webMD, kondisioner merupakan produk rambut yang dapat melembapkan rambut, serta melindungi rambut dari sinar matahari dan kerusakan lingkungan. Kondisioner adalah agen pelembap rambut yang umumnya terbuat dari silikon, minyak, emolien, dan surfaktan kationik (bahasa ilmiah untuk sabun yang membantu membilas minyak). Ketika digabungkan, bahan-bahan ini bisa mengembalikan kelembapan rambut yang sempat hilang karena shampo. Tak heran jika produk ini juga berperan dalam menjaga kelembutan rambut.

Kandungan dan manfaat baby oil untuk menjaga kesehatan dan mencegah rambut kusut.

Baby oil tak hanya dikenal sebagai produk perawatan bayi. Minyak mineral ini juga dapat merawat kulit dan rambut. Menggunakannya pada rambut, efektif mengunci kelembapan di setiap kutikula rambut. Ini bisa mencegah rambut kering, kusut, dan bercabang. Tak hanya itu saja, produk bayi ini juga dapat melindungi hilangnya kelembapan rambut karena angin dan kerusakan akibat sinar matahari. Rambut jadi terasa lebih lembut, berkilau, dan mudah diatur.

Mengombinasikan kedua produk tersebut akan membuat rambut jadi lebih lembut, berkilau, dan bebas kusut. Penggunaannya secara teratur juga akan menjaga rambut tetap sehat dan bebas rontok. Begini cara membuat dan menggunakannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @monmon.minie, Jumat (24/5).

Rambut kusut jadi glass hair pakai 2 produk Berbagai sumber

foto: TikTok/@monmon.minie

Bahan:

- 2 sendok makan kondisioner
- 1 sendok makan baby oil

Rambut kusut jadi glass hair pakai 2 produk Berbagai sumber

foto: TikTok/@monmon.minie

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada batang hingga ujung rambut yang setengah basah (lakukan setelah menggunakan sampo, ya)
4. Diamkan selama 15-20 menit
5. Bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lakukan trik ini dengan rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@monmon.minie Cobain hair hacks dari cina, ternyata approved #capekfas #rambutfullykecharged #condifs #hairhacks #glasshair #condihacks Hey Lover - The Daughters Of Eve

(brl/wen)

tags

STORIES