Tak andalkan MUA saat ke kondangan Mahalini, begini tutorial makeup Yura Yunita yang hasilnya flawles

 Tak andalkan MUA saat ke kondangan Mahalini, begini tutorial makeup Yura Yunita yang hasilnya flawles

Brilio.net - Resepsi pernikahan Rizky Febian dan Mahalini sukses jadi topik hangat warganet selama beberapa waktu. Tak hanya penampilan Mahalini dan Rizky yang memukau, tetapi kehadiran tamu undangan juga turut menarik perhatian warganet. Salah satu dari sekian tamu itu adalah Yura Yunita.

Seperti yang diketahui bahwa Yura Yunita dan Mahalini memiliki kedekatan sebagai sesama musisi. Ini terlihat dari postingan di media sosial keduanya. Tak heran jika Yura Yunita turut hadir di pesta pernikahan sahabatnya tersebut.

Di salah satu unggahan Yura, ia tampak mengenakan dress warna putih dengan riasan yang flawless saat menghadiri resepsi pernikahan Mahalini. Penampilannya mengundang pujian para fans.

Rupanya, untuk mendapatkan riasan yang flawless tersebut, Yura tak mengandalkan jasa MUA lho. Ia justru merias wajahnya sendiri dengan produk makeup miliknya, seperti yang ia bagikan melalui reels di Instagram pribadinya. Meski begitu, hasilnya flawless bak MUA profesional.

"Simple make up for kondangan," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun Instagram @yurayunita, Kamis (23/5).

Tutorial makeup Yura Yunita saat kondangan Mahalini Instagram

foto: Instagram/@yurayunita

Dalam video tersebut, Yura tampak menggunakan skin preparation terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan makeup. Ia menggunakan sheet mask, toner, serum, hingga pelembap. Lebih lanjut, ia juga menggunakan primer untuk membuat riasannya lebih tahan lama, mengingat pesta Mahalini yang berada di outdoor.

Setelah primer meresap, Yura melanjutkan dengan menggunakan cushion di seluruh wajahnya. Ia juga terlihat menyemprotkan setting spray untuk membuat cushion di wajahnya lebih menempel. Selanjutnya, ia mulai mengaplikasikan kontur dan concealer untuk membuat wajahnya lebih berdimensi.

Pada detik selanjutnya, ia terlihat sedang merias area matanya. Pulasan eyeshadow kombinasi warna pink dan oranye tersebut tampak membuat matanya lebih fresh. Ia juga turut menambahkan eyeliner tipis serta bulu mata palsu untuk memaksimalkan riasan matanya. Alisnya juga tampak rapi dengan warna yang natural.

Tutorial makeup Yura Yunita saat kondangan Mahalini Instagram

foto: Instagram/@yurayunita

Lebih lanjut, Yura melakukan teknik baking, yaitu dengan menggunakan bedak tabur dan dilanjutkan bedak padat agar complexion-nya tidak bergeser. Kemudian, Yura juga memulaskan blush on warna senada dengan eyeshadow, serta highlighter di beberapa area wajah yang membuat riasannya lebih flawless dan glowing.

Beralih ke area bibir, Yura tampak memulaskan pewarna bibir dengan teknik ombre. Yaitu memadukan warna pink sebagai base-nya dan merah tua di bagian dalam bibir.

Tahap terakhir, Yura menyemprotkan setting spray untuk menyatukan riasannya dan membuatnya tahan lama. Penampilannya semakin memukau dengan rambut terurai berhiaskan bunga putih, senada dengan dress yang membuatnya semakin anggun.

Tutorial makeup Yura Yunita saat kondangan Mahalini Instagram

foto: Instagram/@yurayunita

View this post on Instagram

A post shared by Yura Yunita (@yurayunita)

(brl/lea)

tags

STORIES