Akibat tak hapus maskara saat tidur, cerita wanita harus operasi mata karena bintitan ini bikin ngilu

Akibat tak hapus maskara saat tidur, cerita wanita harus operasi mata karena bintitan ini bikin ngilu

Brilio.net - Riasan wajah kurang sempurna dengan polesan maskara pada bulu mata. Penggunaan maskara membuat mata terlihat lebih indah dan cantik. Maskara yang bagus juga memberikan efek bulu mata tampak panjang dan bervolume. Bahkan bulu mata lebih lentik, serta bikin mata tampak lebih besar dan fresh.

Namun di balik keindahan menggunakan maskara, ada bahaya yang mengintai penggunanya. Bahaya ini bisa kamu dapatkan jika tidak membersihkan maskara dengan baik setelah selesai makeup. Apalagi sampai tak dihapus dan dibiarkan selama satu malam.

kisah wanita matanya jadi bintitan pakai maskara  2024 TikTok

foto: TikTok/@aldajessicaa

Formula maskara akan menempel dan menjadi media yang menampung bakteri dengan efektif. Alhasil, area kulit kelopak mata umumnya mudah gatal serta kering. Tak jarang, seperti muncul jamur keputihan yang membuat kulit kelopak kering, muncul benjolan dan seperti purging.

Karena itulah kamu wajib membersihkan maskara sebelum tidur. Membersihkannya pun harus benar-benar maksimal. Jika masih ada sisa maskara, takutnya nanti akan masuk ke dalam mata dan akan menyebabkan infeksi dan peradangan yang bisa berbahaya bagi mata.

Kondisi ini seperti yang dialami seorang wanita bernama Alda. Lewat unggahan di akun TikTok @aldajessicaa pada beberapa waktu silam, ia membeberkan kalau dirinya tidak menghapus maskara sampai dibawa tidur.

"gh mata alda kembung (bengkak) karena kemarin tidur ga bersihin mascara + cuci muka," tulis akun @aldajessicaa, dikutip briliobeauty.net, Selasa (16/7).

kisah wanita matanya jadi bintitan pakai maskara  2024 TikTok

foto: TikTok/@aldajessicaa

Kondisi kelopak mata yang bengkak terjadi pada bulan Maret. Ketika itu dia memilih untuk membiarkan hingga bengkaknya reda sendiri. Akan tetapi, selang enam bulan, bukannya sembuh justru terdapat benjolan kecil di kelopak mata yang tak kunjung hilang.

Kondisi ini dirasa Alda sudah sampai mengganggu pengelihatannya, alhasil pada bulan September Alda pun memeriksakan matanya ke dokter ahli. Saat itu, ia mengetahui bahwa benjolan tersebut sudah menjadi batu dan harus dilakukan tindakan operasikecil.

"Pas biusnya hilang sampe nangis," keterangan dalam video.

kisah wanita matanya jadi bintitan pakai maskara  2024 TikTok

foto: TikTok/@aldajessicaa

Pasca operasi, matanya masih saja bengkak. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Dan sekarang, kondisi mata Alda sudah pulih kembali dan tak ada benjolan sama sekali. Unggahan video mengenai alergi maskara mendapatkan berbagai komentar dari netizen yang mengalami kondisi sama.

"akuu sedang mengalami ini tapi takut operasii" tulis salah satu akun.

"@ikhsan takut gini apalagi pas siang itu pake maskara," komentar akun @nufus.

"Dulu sering bgt gini, udah pernah 5 kali operasi kecil buat ngilangin bintitan di mata, setelah tau penyebabnya apa gak pernah bintitan lg," ujar salah satu netizen.

"aku juga gitu lebih besar tapi gak ampe oprasi alhamdulillah," timpal komentar akun @tia.

(brl/psa)

tags

STORIES