Asal copot bisa berujung iritasi, ini trik melepas bulu mata palsu antisakit pakai 1 produk skincare

Asal copot bisa berujung iritasi, ini trik melepas bulu mata palsu antisakit pakai 1 produk skincare

Brilio.net - Bulu mata palsu telah menjadi produk penting dalam rutinitas makeup. Pasalnya, produk makeup ini efektif untuk menambah volume dan panjang bulu mata alami. Namun sayangnya, saat proses pelepasan bulu mata palsu, sering kali menjadi pengalaman yang tidak nyaman, bahkan bisa menimbulkan rasa sakit.

Salah satu penyebab utama adalah penggunaan lem bulu mata yang kuat. Lem ini dirancang untuk menempel dengan kuat pada garis bulu mata agar bulu mata palsu tidak mudah lepas. Ketika kamu mencoba untuk melepas bulu mata palsu, lem yang mengering ini bisa menarik dan menempel pada bulu mata asli, sehingga menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit saat ditarik.

Selain itu, jika bulu mata palsu tidak dilepas dengan hati-hati, proses ini dapat menyebabkan tarikan atau gesekan pada bulu mata dan kulit di sekitar mata. Bulu mata asli, yang mungkin sudah menjadi lebih rapuh akibat lem dan tekanan dari bulu mata palsu, dapat tertarik atau bahkan rontok selama proses pelepasan. Hal ini dapat menimbulkan rasa sakit dan bahkan berpotensi menyebabkan kerusakan pada bulu mata alami.

Agar hal itu tidak terjadi, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @nadyataffyta, yang hanya memanfaatkan 1 produk skincare untuk melepas bulu mata palsu tanpa rasa sakit. Produk skincare yang dimaksud adalah micellar water.

Trik melepas bulu mata palsu antisakit pakai 1 produk skincare TikTok

foto: TikTok/@nadyataffyta

"Cara ngelepas bulu mata palsu anti sakit," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nadyataffyta, Kamis (1/8).

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan micellar water favorit kamu dan cotton buds. Pertama, celupkan cotton buds pada micellar water (jangan mengaplikasikan micellar water terlalu banyak, agar tak membuat mata pedih). Setelah itu, gosokkan pada area pangkal bulu mata yang menempel di kelopak mata.

Trik melepas bulu mata palsu antisakit pakai 1 produk skincare TikTok

foto: TikTok/@nadyataffyta

Lakukan dengan lembut hingga bulu mata terlepas secara perlahan. Lebih lanjut, lepaskan bulu sisa bulu mata yang masih menempel dengan tarikan lembut. Jika bulu mata sudah terlepas, kamu bisa membersihkan sisa lem bulu mata yang masih menempel di kelopak mata pakai cleansing balm.

Trik melepas bulu mata palsu antisakit pakai 1 produk skincare TikTok

foto: TikTok/@nadyataffyta

Micellar water efektif melepas bulu mata palsu tanpa menimbulkan rasa sakit.

Micellar water efektif melepas bulu mata palsu tanpa rasa sakit berkat kemampuannya untuk melarutkan dan menghilangkan berbagai jenis makeup dan lem dengan lembut. Micellar water mengandung micelles, yaitu partikel kecil berbentuk bulat yang terlarut dalam air dan berfungsi seperti magnet untuk menarik kotoran, minyak, dan makeup dari kulit tanpa mengiritasi.

(brl/wen)

tags

STORIES