Battle coverage 2 foundation balm lokal di bawah Rp 160 ribu, mana yang lebih baik?

Battle coverage 2 foundation balm lokal di bawah Rp 160 ribu, mana yang lebih baik?

Brilio.net - Foundation adalah alas bedak yang umumnya dipakai pada tahap awal riasan wajah. Produk makeup ini berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah agar tampilan makeup menjadi sempurna. Namun sayangnya, tak sedikit orang masih kesulitan memilih produk foundation yang sesuai dengan jenis kulitnya. Padahal memilih foundation yang tepat penting untuk membuat riasan lebih optimal, tahan lama, dan antidempul.

Oleh sebab itu, kamu harus lebih cermat lagi ketika memilih foundation. Pastikan kamu benar-benar paham jenis foundation apa yang akan kamu pilih agar sesuai dengan kulit dan kebutuhan. Pasalnya, pemilihan foundation tak hanya sebatas pemilihan shades yang sesuai dengan warna kulit saja, tetapi coverage juga perlu kamu perhatikan agar hasilnya lebih memuaskan.

Perlu diketahui bahwa ada berbagai jenis foundation yang dijual di pasaran. Di antaranya adalah liquid, powder, cream, hingga balm. Foundation balm sebetulnya memiliki tekstur yang lembut selayaknya 'balm' pada umumnya, sehingga mudah nge-blend dan tidak dempul. Tak heran jika foundation jenis ini akan membuat riasan lebih flawless.

Sejalan dengan hal itu, agar tak salah pilih, seorang beauty enthusiast baru-baru ini tampak membandingkan atau melakukan battle coverage 2 foundation balm lokal. Nah, kebetulan foundation balm merek lokal tersebut sama-sama memiliki harga di bawah Rp 160 ribu. Kedua foundation balm yang dimaksud adalah BARENBLISS Bloomatte Hi-Cover Foundation Balm dengan harga 145 ribu dan Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm dengan hara Rp 158 ribu.

Battle coverage 2 foundation balm lokal di bawah Rp 160 ribu TikTok

Battle coverage 2 foundation balm lokal di bawah Rp 160 ribu
TikTok/@ashilla.sikado

"ini dia battle keduanya ya. kalo menurutku sama-sama bagusss! hanya beda di coverage sama finish nya terus kalian sesuain deh sama jenis kulit," tulis beauty enthusiast, dalam video yang diunggah di akun TikTok pribadinya @ashilla.sikado, Senin (27/5).

Dalam video berdurasi 4 menit 11 detik tersebut, beauty enthusiast yang diketahui bernama Ashilla menjelaskan jika keduanya memiliki kelebihan yang hampir sama. Pasalnya, yang membedakan hanyalah coverage dan finish-nya saja. Dari segi packaging, keduanya hampir mirip, yaitu Luxcrime yang berbentuk bulat dan berwarna hijau. Sementara Barenbliss berwarna baby pink dengan bentuk kotak yang dilengkapi puff. Untuk teksturnya, keduanya mirip, hanya saja Luxcrime sedikit lebih lembut dibandingkan Barenbliss.

"Kalo kata gue ya, dia (Luxcrime) ini teksturnya lebih buttery. Kalau yang si Barenbliss tuh oke, dia balm juga cuma dia kalau kata gue agak sedikit lebih padat gitu," kata Ashilla.

Battle coverage 2 foundation balm lokal di bawah Rp 160 ribu TikTok

Battle coverage 2 foundation balm lokal di bawah Rp 160 ribu
TikTok/@ashilla.sikado

Usai membahas mengenai tekstur kedua foundation balm tersebut, Ashilla mulai membandingkan coverage keduanya. Yaitu dengan melalukan swatch test di wajahnya. Luxcrime foundation balm di bagian wajah kiri dan Barenbliss di wajah bagian kanan. Menurut Ashilla, Luxcrime memiliki coverage yang cukup tinggi dan ringan. Sementara Barenbliss memiliki coverage yang lebih tinggi dari Luxcrime. Keduanya sama-sama mudah di-blend, sehingga tak akan membuat riasan terlihat cakey.

"Sisi Barenbliss gue ngerasanya di wajah kayak coverage-nya lebih full, terus dia tuh kayak lebih pakem gitu lho di kulit. Shiny-nya juga dikit banget, jadi ini bisa dibilang semi matte finish gitu. Sedangkan Luxcrime lebih shiny dibandingkan Barenbliss," lanjut Ashilla.

Battle coverage 2 foundation balm lokal di bawah Rp 160 ribu TikTok

Battle coverage 2 foundation balm lokal di bawah Rp 160 ribu
TikTok/@ashilla.sikado

Kesimpulannya, foundation balm dari Barenbliss lebih cocok digunakan bagi pemilik kulit berminyak dan coverage-nya juga lebih full. Tak hanya itu saja, Barenbliss juga lebih pakem di kulit, sehingga akan lebih tahan lama dan antigeser. Sementara foundation balm dari Luxcrime, lebih cocok digunakan oleh orang yang memiliki kulit kering, sama-sama full coverage namun tak se-nampol Barenbliss, serta lebih cocok dipakai daily.

"Untuk segi hasil, keduanya hampir tidak ada bedanya. Feel-nya juga sama gitu lho, antara Barenbliss sama Luxcrime ketika sudah di-set (full makeup)," ungkap Ashilla.

@ashilla.sikado Replying to @claudia elizabeth ini dia battle keduanya yaa. kalo menurutku sama-sama bagusss! hanya beda di coverage sama finish nya terus kalian sesuain deh sama jenis kulit #foundationbalm Bright, gentle, spring jazz piano for a long time(978527) - Single Origin Music

(brl/ola)

tags

STORIES