Battle review bedak tabur Pinkflash & Dazzle Me harga Rp30 ribuan yang diklaim beri efek blurring

Battle review bedak tabur Pinkflash & Dazzle Me harga Rp30 ribuan yang diklaim beri efek blurring

Brilio.net - Bedak tabur merupakan jenis bedak yang digunakan untuk menyempurnakan dan mengunci riasan wajah. Berbeda dengan bedak padat, bedak tabur biasanya hadir dalam bentuk bubuk halus yang perlu diaplikasikan dengan kuas, puff, atau spons.

Bedak ini memiliki kemampuan untuk menyerap kelebihan minyak, mengurangi kilap, dan menciptakan tampilan akhir yang matte atau velvety pada kulit. Biasanya, bedak tabur digunakan setelah foundation dan concealer untuk mengeset complexion dan membuat makeup lebih tahan lama.

Selain itu, bedak tabur dapat membantu menyamarkan pori-pori dan tampilan garis halus dengan memberikan hasil akhir yang lebih halus dan merata. Tersedia dalam berbagai warna dan formula, bedak tabur dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kulit dan kebutuhan riasan.

Meski demikian, penting untuk memilih bedak tabur yang sesuai dengan jenis kulit dan warna kulit, agar hasil akhir terlihat natural dan flawless. Karena keunggulannya tersebut, banyak brand makeup yang menciptakan bedak tabur dengan berbagai klaim dan formula yang menyertainya.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok, dua bedak tabur yang diklaim dapat memberikan efek blurring pada wajah. Produk yang dimaksud adalah Pinkflash Lasting Matte Loose Powder dan Dazzle Me Always Setting Loose Powder, yang keduanya dibanderol Rp30 ribuan.

Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang TikToker dengan nama akun @oyicloudy, melakukan battle review kedua produk bedak tabur tersebut. Kira-kira mana yang lebih worth it ya?

Battle review bedak tabur Pinkflash & Dazzle Me TikTok

foto: TikTok/@oyicloudy

"battle translucent powder yang affordable bgt! siapa yg udah cobaa?" tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @oyicloudy, Sabtu (3/8).

Di awal video, pemilik akun yang bernama Yaya itu membandingkan warna dari kedua bedak tabur tersebut. Hasilnya, bedak tabur Pinkflash memiliki warna putih yang mirip dengan translucent powder. Sementara bedak Dazzle Me memiliki warna yang lebih kekuningan daripada bedak Pinkflash.

Battle review bedak tabur Pinkflash & Dazzle Me TikTok

foto: TikTok/@oyicloudy

"Tapi kalau di swatches dia tuh kayak tetap putih gitu lho," kata Yaya.

Lebih lanjut, Yaya mengaplikasikan kedua bedak tabur tersebut pada wajahnya. Dazzle Me di wajahnya bagian kanan, dan Pinkflash di wajahnya bagian kiri. Menurut Yaya, bedak tabur Dazzle Me memiliki butiran yang benar-benar halus, sehingga bisa menyamarkan pori-pori wajah.

Battle review bedak tabur Pinkflash & Dazzle Me TikTok

foto: TikTok/@oyicloudy

"Ini tuh kayak langsung ngeblur, complexion kita tuh benar-benar halus, kayak filter paris smooth gitu kan. Tapi yang nggak aku suka dari si Dazzle Me ini, dia tuh kayak agak susah gitu lho buat dikeluarin produknya," lanjut Yaya.

Kemudian, Yaya melanjutkan dengan mengaplikasikan bedak tabur merek Pinkflash di wajahnya bagian kiri. Menurutnya, butiran bedak tabur Pinkflash tidak sehalus Dazzle Me.

Meski begitu, bedak Pinkflash memiliki finish lebih 'dry' dibandingkan Dazzle Me, sehingga cocok untuk pemilik wajah berminyak. Produk dari Pinkflash tersebut juga memberikan efek blurring yang cukup baik.

Battle review bedak tabur Pinkflash & Dazzle Me TikTok

foto: TikTok/@oyicloudy

"Tapi aku lebih suka pakai Pinkflash ini buat kayak netralin base aku yang terlalu kekuningan. Kalau ditanya mana yang lebih bagus, sebenarnya preferensi masing-masing sih. Jujur aku lebih suka si Dazzle Me, karena pori-pori aku tuh gede gitu ya, jadi kalau pakai bedak ini kayak ngebantu ngehalusin kulit aku," ungkap Yaya.

(brl/lea)

tags

STORIES