Battle review foundation high-end YSL & Dior diklaim cocok untuk oily skin, beneran worth the price?

Battle review foundation high-end YSL & Dior diklaim cocok untuk oily skin, beneran worth the price?

Brilio.net - Foundation adalah produk dasar dalam rutinitas makeup yang berfungsi untuk menciptakan tampilan kulit merata dan halus. Foundation berperan sebagai lapisan awal dalam riasan wajah, dirancang untuk menyamarkan ketidaksempurnaan dan memberikan tampilan kulit yang lebih bercahaya.

Ada berbagai jenis foundation yang dijual di pasaran, termasuk liquid, cream, powder, dan stick. Foundation liquid sering dipilih karena kemampuannya yang buildable dan hasil akhir yang bervariasi dari matte hingga dewy. Tak hanya itu, saat ini juga sudah banyak produk foundation dengan berbagai klaim dan harganya yang beragam.

Mulai dari foundation yang minim oksidasi, foundation untuk jenis kulit tertentu, hingga formulanya yang dilengkapi dengan vitamin atau sunscreen. Bahkan kamu juga bisa menemukan foundation dengan berbagai harga, mulai dari yang ramah di kantong hingga produk high-end yang harganya jutaan rupiah.

Seiring dengan hal itu, ada beberapa produk liquid foundation high-end yang terkenal dan banyak diburu oleh pengguna makeup. Dua di antaranya adalah YSL All Hours Foundation dan Dior Forever Matte Foundation, yang keduanya sama-sama dibanderol Rp 1 jutaan.

Battle review foundation high-end YSL & Dior TikTok

foto: TikTok/@dessydyl

Kedua produk tersebut viral karena klaimnya yang cocok digunakan oleh pemilik oily skin dan ketahanannya hingga 24 jam. Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang TikToker dengan nama akun @dessydyl, melakukan battle review kedua liquid foundation itu. Kira-kira, beneran worth the price nggak ya?

Di awal video, pemilik akun yang diketahui bernama Dessy itu mengungkapkan jika kedua foundation tersebut memiliki finish yang matte. Meski matte, keduanya punya tekstur yang ringan dan mudah di-blend.

Lebih lanjut, Dessy melakukan wear test kedua foundation itu untuk membuktikan klaimnya. Ia mengaplikasikan foundation Dior di wajahnya bagian kiri, dan YSL di wajah bagian kanan. Menurutnya, Dior memiliki coverage medium-to-full. Sementara untuk foundation YSL, Dessy mengatakan bahwa produk tersebut memiliki coverage yang lebih baik dibandingkan Dior.

Battle review foundation high-end YSL & Dior TikTok

foto: TikTok/@dessydyl

"Ini segampang itu di-blend-nya, kayak ngeblur pori-pori, jerawat, sama warna kulit juga langsung merata," kata Dessy, seperti dikutip briliobeauty.net, Kamis (22/8).

Nggak cuma itu, selama memakai dua produk foundation tersebut, Dessy tak perlu lagi menambahkan concealer. Pasalnya, kedua foundation itu sudah memiliki coverage yang sangat bagus untuk membuat kulit tampak merata dan halus.

Setelah meratakan foundation, Dessy mendiamkan wajahnya selama 15 menit. Hasilnya, bagian wajah yang diaplikasikan foundation Dior tampak agak glowing, sedangkan YSL benar-benar ngeset dan nggak transfer sama sekali saat disentuh dengan jari.

Battle review foundation high-end YSL & Dior TikTok

foto: TikTok/@dessydyl

"Dari segi warnanya juga masih aman, belum ada yang oksidasi," lanjut Dessy.

Lebih lanjut, Dessy menyelesaikan riasannya dengan full makeup. Setelah dipakai beraktivitas selama 1 jam, bagian wajah yang memakai YSL, kulitnya tampak matte. Tak cuma itu, pori-porinya juga lebih tersamarkan dibandingkan bagian wajah yang memakai Dior.

Kemudian, setelah dipakai beraktivitas lebih dari 5 jam, wajah Dessy tampak sangat berminyak. Namun, complexion-nya masih stay dan nggak luntur sama sekali.

Battle review foundation high-end YSL & Dior TikTok

foto: TikTok/@dessydyl

"Kulit aku udah super-duper oily, apalagi di area yang pakai foundation Dior. Tapi, yang pakai foundation Dior, pas aku lihat di kaca, udah super-duper oksidasi. Sedangkan di area yang pakai foundation YSL, ini lebih minim oily dan warnanya juga nggak oksidasi," jelas Dessy.

(brl/jad)

tags

STORIES