Battle review pensil alis legend Fanbo & Viva yang dibanderol Rp 30 ribuan, mana yang lebih blendable?

Battle review pensil alis legend Fanbo & Viva yang dibanderol Rp 30 ribuan, mana yang lebih blendable?

Brilio.net - Bagi sebagian orang, salah satu hal yang cukup menantang saat merias wajah adalah merapikan alis. Meski hampir semua bagian wajah sudah dirias dengan baik, tapi bila salah dalam merapikan alis atau terlalu tebal saat menggunakan produk alis, bisa membuat tampilan makeup secara keseluruhan tidak seimbang.

Meski begitu, dengan teknik dan produk yang tepat, kamu tetap bisa mendapatkan alis yang rapi sesuai keinginan. Nah, salah satu produk alis yang paling umum digunakan adalah pensil alis. Pensil alis menjadi produk makeup yang paling banyak digunakan untuk merapikan sekaligus membentuk alis. Selain lebih mudah diaplikasikan, pensil alis juga memiliki harga yang relatif ramah di kantong.

Seperti dua produk pensil alis lokal yang sudah legend dan kualitasnya nggak perlu diragukan lagi, yaitu Fanbo Fantastic Eye Brow dan Viva Cosmetics Eye Brow Pencil. Kedua produk pensil alis tersebut memang masih menjadi favorit banyak orang sebagai produk andalan. Selain karena diklaim blendable, pensil alis legend tersebut juga memiliki tekstur creamy dan warna yang beragam.

Sejalan dengan klaim yang beredar, seorang beauty influencer melalui akun TikTok pribadinya @larassitafaza, membuktikan kualitas keduanya dengan melakukan battle review. Kira-kira mana yang lebih blendable, ya?

Battle review pensil alis legend Fanbo & Viva TikTok

foto: TikTok/@larassitafaza

Melalui video unggahannya tersebut, beauty influencer bernama Faza tersebut membandingkan harga keduanya yang sama-sama dibanderol Rp 30 ribuan. Fanbo dengan harga Rp 36 ribu dan memiliki 2 shades warna, sementara Viva dibanderol Rp 31 ribu dan memiliki 3 shades.

"Dari segi harga, Viva sedikit lebih murah dan keduanya sama-sama tidak memiliki spoolie brush yang menempel sama pensilnya," kata Faza, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @larassitafaza, Selasa (11/6).

Lebih lanjut, Faza mulai membandingkan tekstur keduanya dengan memulaskannya pada kulit tangan. Menurut Faza, tekstur pensil alis Viva lebih creamy dibandingkan Fanbo. Tak hanya itu, Faza juga mencoba menggunakan kedua pensil alis tersebut pada alisnya. Pensil alis Viva di alis bagian kanan, sedangkan Fanbo di alis sebelah kiri.

Battle review pensil alis legend Fanbo & Viva TikTok

foto: TikTok/@larassitafaza

Hasilnya, pensil alis Viva memiliki pigmentasi yang bagus, namun teksturnya yang creamy agak kurang cocok untuk membingkai alis. Meski begitu pensil alis dari Viva sangat blendable, sehingga cocok untuk mengisi bagian dalam alis dan tidak akan membuat alis jadi ngeblok atau terlalu tebal. Oleh karena itu, pemakaiannya tak perlu terlalu ditekan.

Sementara pensil alis Fanbo, cocok untuk membingkai alis karena teksturnya yang lebih padat dibandingkan pensil alis Viva. Tak hanya itu, produk dari Fanbo juga memiliki hasil yang lebih natural jika diaplikasikan. Ini berkat warna atau shades-nya yang mirip dengan rambut alis orang Indonesia.

"Nah, kalau Fanbo cocok banget untuk membingkai alis, lebih tegas dan hasilnya juga lebih natural. Untuk tingkat ketahanannya, keduanya tuh sama-sama biasa aja sih," pungkas Faza.

Battle review pensil alis legend Fanbo & Viva TikTok

foto: TikTok/@larassitafaza

Klaim dan kandungan Fanbo Fantastic Eye Brow.

Fanbo Fantastic Eye Brow merupakan pensil alis dengan tekstur creamy yang diklaim dapat menutupi kekurangan atau memperpanjang alis mata secara natural. Pensil alis ini juga mengandung vitamin C dan E yang berguna sebagai antioksidan untuk merawat kesehatan rambut alis.

Klaim dan kandungan Viva Cosmetics Eye Brow Pencil.

Viva Cosmetics Eye Brow Pencil diklaim dapat membuat tampilan alis on fleek dengan buildable pigmentation yang creamy, waterproof, dan long lasting. Produk ini juga tidak mudah patah sehingga cocok digunakan sehari-hari.

@larassitafaza

Ada yg blm coba pensil alis legend ini?

- YOASOBI

(brl/jad)

tags

STORIES