Beauty enthusiast ini uji ketahanan 2 setting spray viral di bawah Rp 50 ribu, mana lebih worth it?

Beauty enthusiast ini uji ketahanan 2 setting spray viral di bawah Rp 50 ribu, mana lebih worth it?

Brilio.net - Biasa digunakan sebagai pelengkap makeup, setting spray adalah produk yang cukup penting bagi kebanyakan orang. Pasalnya, produk ini memiliki manfaat utama untuk menjaga keawetan makeup.

Mengutip dari laman Byrdie, setting spray yang berbentuk cairan ini memiliki kandungan bahan-bahan dengan fungsi untuk mengunci makeup. Hasilnya, makeup akan lebih awet, tidak geser, dan tidak belepotan atau mudah luntur.

Perlu diketahui bahwa setiap jenis kulit dianjurkan untuk memilih setting spray yang sesuai. Ini dilakukan untuk memaksimalkan manfaat setting spray guna memberikan lapisan pelindung terhadap faktor-faktor seperti minyak dan keringat yang menyebabkan makeup cepat luntur.

Sejalan dengan hal ini, agar tak salah pilih, seorang beauty enthusiast baru-baru ini membandingkan ketahanan 2 setting spray viral yang hanya memiliki harga di bawah Rp 50 ribu. Setting spray yang akan dibandingkan adalah Mireya The Art Flawless Setting Spray yang memiliki harga Rp 47 ribu dengan ukuran 100 ml, dan Dazzle Me Get a Grip! Makeup Setting Spray yang memiliki harga Rp 39 ribu dengan ukuran 60 ml.

"Battle Setting Spray Mireya vs Dazzle Me!" tulis beauty enthusiast, dalam video yang diunggah di akun TikTok pribadinya @shynaudina, Sabtu (25/5).

Uji ketahanan 2 setting spray viral di bawah Rp 50 ribu TikTok

foto: TikTok/@shynaudina

Melalui video yang berdurasi 2 menit 28 detik tersebut, beauty enthusiast yang diketahui bernama Shindi tersebut menjelaskan jika keduanya memiliki harga yang terjangkau namun kualitasnya nggak kaleng-kaleng. Dari segi packaging, keduanya memiliki bentuk yang hampir mirip. Perbedaannya hanya terletak di warna botol dan ukurannya saja. Mireya berwarna dominan hitam, sementara Dazzle Me berwarna kombinadi hijau dan ungu.

Menurut Shindi, spray atau semprotan pada produk Dazzle Me cukup kencang, sehingga penggunaannya akan membuat produk jadi lebih boros. Sedangkan produk Mireya, memiliki semprotan yang lebih halus dan menyebar.

"Kalau Mireya tuh bener-bener kayak smooth gitu lho guys. Kalau Dazzle Me tuh agak kasar sedikit daripada si Mireya. Tapi keduanya masih aman banget kalau misalkan dipakai ke muka dari jarak yang jauh gitu," jelas Shindi.

Uji ketahanan 2 setting spray viral di bawah Rp 50 ribu TikTok

foto: TikTok/@shynaudina

Beralih pada ketahanannya, Shindi mencoba dengan mengetesnya menggunakan eyeshadow yang dipulaskan ke punggung tangannya. Ia mencobanya di masing-masing pulasan eyeshadow dengan menyemprotkan setting spray dan mengeringkannya menggunakan kipas. Setelah benar-benar nge-set, Shindi lalu mencoba menggosok hasil eyeshadow yang sudah disemprotkan kedua produk setting spray tersebut.

Hasilnya, setting spray dari Dazzle Me benar-benar tidak akan membuat riasan mudah bergeser atau dengan kata lain tetap stay meskipun sudah digosok. Sementara produk Mireya, memiliki ketahanan yang tak setahan Dazzle Me, ditandai dengan eyeshadow yang bergeser setelah digosok.

"Mireya tuh nggak setahan Dazzle Me, meskipun dua-duanya smudge-proof," lanjut Shindi.

Uji ketahanan 2 setting spray viral di bawah Rp 50 ribu TikTok

foto: TikTok/@shynaudina

Kesimpulannya, kedua setting spray tersebut sama-sama memiliki harga yang terjangkau, ketahanan yang cukup baik, dan ukuran serta bentuk botol yang travel friendly. Istimewanya, kedua produk tersebut sama-sama mampu menahan produksi minyak berlebih di wajah, sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Tak hanya itu saja, setting spray dari Mireya juga memiliki kandungan skincare yang dapat merawat wajah berjerawat. Jadi, menurut kamu lebih worth it yang mana?

@shynaudina Membalas @angi battle setting spray dazzle me va mireya(?) #settingspray Ghibli-style nostalgic waltz - MaSssuguMusic

(brl/wen)

tags

STORIES