Bikin tampak tirus dan mancung, begini trik mudah membuat kontur pada wajah pria

Bikin tampak tirus dan mancung, begini trik mudah membuat kontur pada wajah pria

Brilio.net - Seiring dengan berkembangnya kemajuan zaman, riasan wajah kini tidak hanya diperuntukan bagi kaum hawa saja. Saat ini makeup pun sudah banyak digunakan oleh kaum adam. Bukan tanpa alasan, riasan wajah ini digunakan hanya untuk menunjang penampilan ketika mereka bekerja maupun acara penting lain. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini kamu bisa menjumpai sejumlah pria yang lihai menggunakan alat makeup.

Namun di balik itu, tentunya penggunaan riasan wajah pada pria berbeda dengan wanita. Makeup pria cenderung lebih tipis dan produk yang digunakan pun tidak sebanyak wanita. Ada yang hanya menggunakan sunscreen, cushion, dan lip balm saja. Selain itu, ada juga lho yang hanya menggunakan dua produk, seperti concealer dan krim kontur.

Walaupun hanya menggunakan dua produk makeup, riasan wajah ini bisa memberikan efek tirus dan hidung tampak mancung. Hal ini berkat penggunaan teknik kontur.

Nah, penasaran dengan trik membuat kontur pada wajah pria yang bisa memberikan efek dimensi wajah tampak tegas dan tirus? Yuk, sontek trik kontur untuk pria yang dibagikan pengguna Instagram dengan nama akun @Soy_kevlop.

trik mudah membuat kontur pada wajah pria berbagai sumber

foto: Instagram/@soy_kevlop

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu, pemilik akun membagikan langkah demi langkah makeup pada pria untuk mendapatkan dimensi wajah yang diinginkan. Pertama, pria yang mengenakan sweater abu-abu itu membuat garis pada tepi dan tengah ujung hidung menggunakan krim kontur.

Setelah itu, ia mengisi bagian tengah hidung yang kosong dan membuat garis di bagian tepi hidung dengan concealer. Tahapan berikutnya, pria tersebut membaurkannya menggunakan brush berukuran kecil.

trik mudah membuat kontur pada wajah pria berbagai sumber

foto: Instagram/@soy_kevlop

Langkah berikutnya, pria tersebut membuat garis pada beberapa bagian. Seperti garis lurus pada dahi, garis yang membentuk tanda panah kanan dan kiri pada kedua sisi pipi, serta angka tiga terbalik pada bagian dagu.

trik mudah membuat kontur pada wajah pria berbagai sumber

foto: Instagram/@soy_kevlop

Tidak hanya itu, ia pun mengaplikasikan concealer di antara kedua alis, bawah mata, dan dagu. Setelah itu, pria tersebut pun membaurkan kedua produk makeup menggunakan beauty blender.

Hanya memakai dua produk, hasil makeup pada wajah pria ini pun tampak natural, flawless, dan tak berdempul. Hasil konturnya pun berhasil memberikan efek wajah tirus dan tegas, serta hidung yang tampak mancung.

"Interesting," tulis akun @jassmina_vellucci.

"Dengan atau tanpa, masih imut," tulis akun @sebastian_aito.

"New level of no makeup makeup unlocked," tulis akun @linaaa.fls.

"Lebih baikj tanpa makeup," komentar akun @!maximamoeloy.



View this post on Instagram

A post shared by Kevlop (@soy_kevlop)

(brl/jad)

tags

STORIES