Bulu mata cewek ini jadi botak usai eyelash extension, kisahnya bikin nyesek pol

Bulu mata cewek ini jadi botak usai eyelash extension, kisahnya bikin nyesek pol

Brilio.net - Demi mendapatkan penampilan yang sempurna, banyak orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan berbagai treatment kecantikan. Seperti melakukan treatment botoks, tanam benang, filler, sulam alis, hingga eyelash extension.

Sesuai dengan namanya eyelash extension, dapat diartikan sebagai perpanjangan, menambah, atau menyambung bulu mata. Treatment ini biasanya tidak menggunakan bulu mata asli, melainkan menggunakan bulu mata palsu atau buatan.

Pada proses penambahannya, akan dilakukan satu persatu helai pada bulu mata yang ditempelkan di bulu mata asli. Proses penempelannya menggunakan lem bulu mata atau perekat khusus. Hasil eyelash extension ini sering menjadi pilihan karena tetap terlihat natural, jadi tidak terlihat seperti bulu mata palsu.

Namun sayangnya, tak semua hasil eyelash extension berakhir dengan baik. Ada yang justru berakhir dengan penyesalan. Seperti kisah yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @elvitaaja.

Bulu mata cewek ini jadi botak usai eyelash extension TikTok

foto: TikTok/@elvitaaja

Melalui video yang berdurasi 20 detik tersebut, cewek yang diketahui bernama Vita itu membagikan pengalaman nyeseknya setelah melakukan eyelash extension. Bulu matanya justru jadi botak akibat eyelash extension yang ia lakukan.

Cerita diawali saat ia selesai memasang eyelash extension. Ia mengungkapkan jika bulu matanya terasa berat seperti ada payung di matanya.

"Dari selesai udh ngerasa kek ada payung gt dibulmat, msh positiv thinking nih. Oh mungkin karna gue yg double," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @elvitaaja, Selasa (25/6).

Bulu mata cewek ini jadi botak usai eyelash extension TikTok

foto: TikTok/@elvitaaja

Tak sampai di situ saja, ia juga merasa pemasangan eyelash extension-nya terasa tidak nyaman. Bahkan saat dipakai tidur dan setelah mandi. Namun saat itu, ia masih berusaha menahan ketidaknyamanan di matanya tersebut. Pasalnya, ia melakukan eyelash extension itu dengan tujuan agar tidak ribet memasang bulu mata palsu ketika foto pre-wedding.

"Jadi ditahanin nih keganjelan eyelash," lanjutnya.

Bulu mata cewek ini jadi botak usai eyelash extension TikTok

foto: TikTok/@elvitaaja

Setelah selesai foto pre-wedding, ia masih merasa tidak nyaman dan justru terasa gatal di bagian eyelash extension-nya. Alhasil, tangannya mulai iseng mencabut eyelash extension-nya untuk mengurangi rasa gatal. Rupanya, helaian eyelash extension yang tercabut benar-benar kaku dan menggumpal.

"Taunya pas kecabut beneran dong se-KAKU se-GUMPEL itu dipasang," kata Vita.

Akibat tidak ada perubahan, dan justru semakin gatal serta tidak nyaman, akhirnya Vita mencabut semua eyelash extension di matanya itu. Akhirnya, bulu matanya ikut tercabut dan berakhir botak.

Bulu mata cewek ini jadi botak usai eyelash extension TikTok

foto: TikTok/@elvitaaja

Nah, agar tak mengalami seperti yang terjadi pada Vita, kamu perlu memperhatikan beberapa poin sebelum melakukan eyelash extension. Seperti memastikan fake lash atau eyelash yang akan dipasang benar-benar berkualitas, tempat pemasangan yang bersertifikat, serta perawatan yang baik setelah melakukan eyelash extension.

Beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan adalah dengan rajin membersihkan bulu mata, agar terhindar dari pertumbuhan bakteri penyebab bulu mata terasa gatal. Selain itu, kamu juga bisa rutin menggunakan serum bulu mata serta vitamin lainnya.

(brl/wen)

tags

STORIES