Cara bikin beauty blender pakai bahan tak terduga ini fungsinya tak kalah dari produk pabrikan

Cara bikin beauty blender pakai bahan tak terduga ini fungsinya tak kalah dari produk pabrikan

Brilio.net - Makeup memang identik dengan rutinitas wanita sehari-hari. Sebagian wanita memakai makeup untuk mempercantik diri, tapi ada juga yang memakai makeup untuk menutupi kekurangan yang ada di wajahnya. Lebih dari itu, menggunakan makeup juga akan membuat banyak orang merasa jauh lebih cantik hingga berpengaruh pada tumbuhnya rasa percaya diri.

Sejalan dengan hal itu, pemilihan produk dan alat makeup yang tepat akan berpengaruh pada hasil riasan. Nah, salah satu alat makeup yang paling sering digunakan untuk membantu merias wajah adalah beauty blender. Beauty blender sendiri merupakan aplikator makeup yang penting untuk membantu membaurkan alas bedak atau foundation.

Berbentuk oval seperti telur, beauty blender akan memudahkan proses blending foundation supaya tampak halus dan merata. Tak heran jika alat makeup yang satu ini masih menjadi salah satu alat penting dalam proses merias wajah. Karena hal itulah, saat ini sudah banyak produk beauty blender di pasaran dengan berbagai bentuk, bahan, dan klaimnya.

Seperti yang diketahui, bahwa beauty blender biasanya dibuat di pabrik yang higienis dan secara otomatis menggunakan mesin-mesin canggih. Berbanding terbalik dengan hal itu, ternyata ada beberapa orang yang justru membuat beauty blender sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tak terduga.

Bikin beauty blender pakai bahan tak terduga Berbagai sumber

foto: YouTube/@Sangsstyle

Seperti salah satu unggahan dari pemilik akun YouTube @Sangsstyle, yang membuat beauty blender menggunakan kaos kaki dan kapas atau dakron. Meskipun dari bahan-bahan tak terduga, tapi fungsinya tak kalah dari beauty blender pabrikan lho. Pasalnya, saat dicoba, beauty blender buatan tersebut tetap bisa meratakan foundation secara optimal. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini, seperti yang briliobeauty.net lansir dari akun YouTube @Sangsstyle, Sabtu (1/6).

Pertama, pemilik akun tampak menggunting kaos kaki menjadi 2 bagian secara horizontal. Setelah itu, ia tampak menggambar sketsa beauty blender pada kaos kaki menggunakan semacam spidol. Ia terlihat menggambar bentuk bulat seperti beauty blender pada umumnya.

Bikin beauty blender pakai bahan tak terduga Berbagai sumber

foto: YouTube/@Sangsstyle

Setelah itu, ia mulai menjahit antar kedua sisi kaos kaki sesuai dengan bentuk sketsa yang sudah dibuat. Ini dilakukan untuk membuat wadah atau sisi luar beauty blender. Diproses ini, pemilik akun tampak menyisakan satu sisi sebagai tempat memasukkan kapas.

Ia lalu membalik kaos kaki dengan bagian jahitan di area dalam agar tampak lebih rapi. Lebih lanjut, ia memasukkan kapas atau dakron sampai penuh (tapi jangan terlalu penuh agar nggak terlalu keras atau padat saat digunakan). Terakhir, pemilik akun menjahit sisi yang belum tertutup menggunakan benang jahit yang sama.

Bikin beauty blender pakai bahan tak terduga Berbagai sumber

foto: YouTube/@Sangsstyle

Untuk membuktikan fungsinya, ia mencobanya di punggung tangannya dengan menuangkan foundation dan diratakan memakai beauty blender buatannya. Hasilnya benar-benar merata bak memakai beauty blender pabrikan lho. Apakah kamu tertarik membuat dan mencobanya?

(brl/wen)

tags

STORIES