Cara bikin foundation brush ini pakai barang tak terduga, hasilnya efektif bak produk pabrikan

Cara bikin foundation brush ini pakai barang tak terduga, hasilnya efektif bak produk pabrikan

Brilio.net - Sama halnya dengan teknik makeup, alat makeup juga menjadi faktor penting sebagai penentu hasil akhir riasan. Sesuai dengan namanya, alat makeup berfungsi untuk memulaskan produk makeup agar hasilnya lebih merata dan optimal. Nah, salah satu alat makeup yang paling banyak digunakan oleh foundation brush.

Tergantung pada kebutuhan pemakaian, umumnya foundation brush terbagi menjadi dua macam, yaitu dengan jenis kepala datar (flat) dan kepala bulat (round). Brush kepala datar digunakan untuk mengaplikasikan foundation dengan coverage yang lebih ringan atau sejenis tinted moisturizer. Jika kamu ingin coverage yang lebih tebal dan padat, kamu bisa memilih jenis brush dengan kepala bulat.

Nah, berkat manfaatnya tersebut, banyak orang yang memburu foundation brush dengan kualitas terbaik. Meski sudah banyak produk brush makeup yang dijual di pasaran dengan berbagai klaim-nya, ternyata masih ada orang yang membuat brush foundation memakai barang yang tak terduga. Bahkan bahan yang digunakan menggunakan barang bekas lho. Meski begitu, ternyata hasilnya efektif bak produk pabrikan.

Bikin foundation brush ini pakai barang tak terduga Berbagai sumber

foto: TikTok/@metdaan.official

Nah, barang yang dipakai adalah sikat gigi dan busa pencuci piring. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak caranya berikut ini, seperti yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @metdaan.official, Kamis (13/6).

Pembuatan foundation brush ini dimulai dengan memotong bagian bulu-bulu sikat gigi sampai bersih. Pastikan tidak ada bulu sikat gigi yang masih tersisa. Lebih lanjut, pemilik akun lalu menggambar bulatan besar di atas busa pencuci piring menggunakan semacam spidol. Lalu pemilik akun mulai memotong busa tersebut mengikuti gambar bulatan.

Bikin foundation brush ini pakai barang tak terduga Berbagai sumber

foto: TikTok/@metdaan.official

Setelah itu, pemilik akun merapikan pinggiran busa menggunakan gunting. Ketika sudah rapi, busa tersebut lalu dipotong menjadi 2 bagian. Pastikan jangan sampai putus, ya. Potong hanya sampai setengahnya saja. Kemudian, pemilik akun memasukkan ujung sikat gigi (bekas bulu sikat yang sudah dipotong) ke dalam busa yang sudah dipotong. Ia lalu menuangkan lem untuk merekatkan kedua sisi potongan busa.

Pemilik akun tampak menekan busa tersebut menggunakan tangan sampai benar-benar merekat dengan sempurna, dan batang sikat gigi tidak mudah lepas. Nah, agar lebih estetik, pemilik akun membalut batang sikat gigi memakai semacam pita warna-warni dan melekatkannya menggunakan lem.

Tahap terakhir, pemilik akun mencoba efektifitas foundation brush buatannya tersebut dengan menggunakannya untuk nge-blend foundation. Hasilnya di luar dugaan, foundation benar-benar nge-blend dengan sempurna bak memakai produk pabrikan. Jadi, apakah kamu akan mencoba membuatnya juga?

Bikin foundation brush ini pakai barang tak terduga Berbagai sumber

foto: TikTok/@metdaan.official

@metdaan.official

How To Make MAKEUP BRUSHES At Home

original sound - IRON GAINS

(brl/far)

tags

STORIES