Cara samarkan bekas jerawat cuma pakai campuran concealer dan 1 riasan mata ini bikin flek tertutupi

Cara samarkan bekas jerawat cuma pakai campuran concealer dan 1 riasan mata ini bikin flek tertutupi

Brilio.net - Munculnya jerawat yang meradang pada wajah tidak hanya menimbulkan rasa ketidaknyamanan. Bekas jerawat yang masih tertinggal dengan noda hitam kerap kali mengganggu penampilan. Apalagi bekas jerawat menghitam cukup sulit untuk dihilangkan dan membutuhkan waktu lama. Kondisi itulah yang mungkin membuat sejumlah orang merasa kesal, terlebih lagi saat akan menghadiri acara penting.

Bekas jerawat yang tidak bisa cepat dihilangkan biasanya ditutupi dengan menggunakan riasan wajah. Namun ketika mengaplikasikan riasan, agar bekas jerawat tak memberikan warna abu-abu kamu perlu membutuhkan color corrector berwarna hijau. Jika bekas jerawat menghitam mulai pudar, kamu bisa menggunakan color corrector berwarna hijau, peach, dan orange.

Cara samarkan bekas jerawat  berbagai sumber

foto: TikTok/@celpha_

Sayangnya, tak semua orang punya color corrector. Solusinya kamu bisa lho menggabungkan beberapa produk makeup untuk membuat color corrector. Cara ini seperti yang dilakukan oleh seorang wanita Rachelia.

Lewat unggahan di akun TikTok @celpha_, ia mengkombinasikan concealer dan serbuk eyeshadow. Kombinasi kedua produk ini diklaim bisa menutupi bekas jerawat dan flek hitam.

"Tips ngumpetin bekas jerawat/flex/kantung mata hitam ad yg prnh cb trik ini?" Keterangan dalam unggahan video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @celpha_, Minggu (30/6).

Cara samarkan bekas jerawat  berbagai sumber

foto: TikTok/@celpha_

Nah, kamu penasaran dan ingin mencoba trik kombinasi produk makeup? Yuk simak langkah-langkah di bawah ini:

1. Siapkan concealer dan eyeshadow yang biasa kamu gunakan
2. Tuangkan concealer secukupnya pada pallete foundation
3. Ambil serbuk eyeshadow berwarna oranye atau merah dan taburkan
4. Campurkan semua produk hingga rata
5. Aplikasikan pada bekas jerawat dan blend
6. Timpa dengan foundation sebagai penutup
7. Setelah dibaurkan, bekas jerawat dan flek hitam tak lagi terlihat.

Itulah trik samarkan bekas jerawat dan flek hitam hanya pakai color corrector dari kombinasi dua bahan yang bisa kamu pakai. Unggahan video tersebut pun menuai berbagai komentar dari netizen.

"makasiihh tipsnyaaa!!" Ujar akun @alaa.

"omgg i try this long time ago same thing kalau shade fondi keterangan dari pada dibuang bagusan di mix," tulis akun @captaincapri.

"ohiya bener juga gapernah kepikiran wkwk thank you!"sebut akun@vyo.

"Suka bnget sm hasilnya ," akun @Cubecute berkomentar.

(brl/lea)

tags

STORIES