Cewek ini rias wajahnya jadi cowok, potret hasilnya mirip idol K-Pop

Cewek ini rias wajahnya jadi cowok, potret hasilnya mirip idol K-Pop

Brilio.net - Memulaskan makeup biasanya dilakukan agar terlihat cantik, menawan dan memesona. Tapi ternyata, penggunaan makeup tak hanya sebatas untuk mempercantik wajah saja lho. Banyak yang juga memanfaatkan makeup untuk meniru atau me-recreate orang lain.

Recreate makeup mengacu pada proses atau teknik untuk menciptakan ulang tampilan atau gaya makeup tertentu. Proses recreate makeup dimulai dengan analisis terhadap gaya makeup yang ingin dicapai, termasuk pemilihan produk dan warna yang sesuai.

Recreate makeup sering kali merupakan latihan yang baik untuk belajar lebih dalam tentang teknik makeup yang berbeda, serta memperluas kemampuan dalam menciptakan berbagai tampilan.

Seperti yang dibagikan seorang cewek dengan nama akun TikTok @amsooo0, yang merias wajahnya menjadi cowok. Hasilnya malah mirip idol K-Pop. Yuk, simak tutorialnya berikut ini, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @amsooo0, Selasa (23/7).

Cewek ini rias wajahnya jadi cowok mirip idol K-Pop TikTok

foto: TikTok/@amsooo0

Cewek tersebut memulai riasannya dengan mengaplikasikan complexion terlebih dahulu. Tampak dalam video, ia memakai bedak ke seluruh wajahnya. Lebih lanjut, ia mulai membingkai alis menggunakan pensil alis dengan bentuk yang agak lurus dan tebal. Ini dilakukan untuk membuat alisnya lebih tegas bak alis cowok.

Setelah itu, ia melanjutkan riasannya dengan mengaplikasikan kontur di area hidung. Alhasil, hidungnya jadi tampak lebih mancung dengan cuping yang kecil. Beralih ke bagian mata, pemilik akun yang diketahui bernama Amso itu memulaskan eyeshadow warna cokelat di area kelopak mata. Ini dilakukan untuk membuat wajah lebih berdimensi.

Cewek ini rias wajahnya jadi cowok mirip idol K-Pop TikTok

foto: TikTok/@amsooo0

Nggak sampai di situ, Amso juga membingkai wajahnya menggunakan bronzer untuk menonjolkan area rahang yang lebih tegas. Hasilnya, pipi jadi tampak tirus dengan rahang yang lebih terstruktur dan tajam. Kemudian, Amso memulaskan lipstik warna nude untuk membentuk dan membingkai bibirnya. Agar penampilannya lebih mirip cowok, Amso menggulung rambutnya dan memakai hoodie.

Cewek ini rias wajahnya jadi cowok mirip idol K-Pop TikTok

foto: TikTok/@amsooo0

Hasil riasan Amso yang mirip cowok tersebut langsung viral hingga ditonton sebanyak 92,4 ribu kali dan menuai berbagai komentar dari warganet. Ada yang menyebut dirinya mirip idol K-Pop mulai dari Sehun, Chanyeol, hingga Jungkook.

"demi apa aku liatnya mirip Jungkook," kata akun @dwikim21.

"Tao, sehun, Chanyeol, Lay kok bisa ya," celetuk akun @nonazarmm.

"Aku kira Chanyeol, lewat fyp," ungkap akun @nae_lee.

(brl/jad)

tags

STORIES