Cewek rias wajah pakai produk jadul ini hasilnya flawless pol, total harganya tak sampai Rp 200 ribu

Cewek rias wajah pakai produk jadul ini hasilnya flawless pol, total harganya tak sampai Rp 200 ribu

Brilio.net - Merias wajah menjadi salah satu penunjang penampilan, khususnya bagi wanita. Pasalnya, selain dapat mempercantik wajah, riasan atau makeup juga bisa menutupi berbagai kekurangan wajah, seperti noda hitam, jerawat, hingga warna kulit yang tidak merata. Berkat kemampuan makeup, banyak yang rela merogoh kocek dalam untuk membeli berbagai produk makeup.

Nah, meski saat ini sudah banyak produk high-end dan brand-brand baru yang mengeluarkan alat makeupdengan berbagai keunggulan, namun masih banyak orang yang setia memakai produk jadul, lho. Walaupun produk jadul dan harganya terjangkau, kualitasnya ternyata nggak main-main lho.

Hanya dengan teknik makeup yang tepat, kamu bisa mendapatkan riasan yang sempurna meski dengan produk makeup jadul. Seperti yang baru-baru ini dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @feilianaveve. Konten kreator yang kerap membuat video tutorial makeup ini merias wajahnya menggunakan produk jadul yang total harganya nggak sampai Rp 200 ribu.

Cewek rias wajah pakai produk jadul ini hasilnya flawless pol TikTok

foto: TikTok/@feilianaveve

Total semuka 190k an, jujur produk jadul yang ini bener worth to try sih," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahannya, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @feilianaveve, Sabtu (29/6).

Lewat unggahannya tersebut, TikTokers yang akrab disapa Veve ini merias wajahnya menggunakan beberapa produk makeup jadul, seperti Purbasari, Viva, Sariayu, dan lainnya. Meski cuma pakai produk dengan total harga Rp 190 ribuan, hasilnya benar-benar flawless pol.

Langkah pertama, Veve memulaskan foundation dari merek Purbasari. Menurutnya, produk lokal ini memiliki coverage yang cukup bagus dan tidak memberikan efek dempul. Veve meratakan foundation tersebut menggunakan beauty blender.

Cewek rias wajah pakai produk jadul ini hasilnya flawless pol TikTok

foto: TikTok/@feilianaveve

Lebih lanjut, Veve menggunakan bedak tabur dari merek Sariayu yang hanya dibanderol belasan ribu. Meski begitu, hasilnya bikin wajah auto halus. Kemudian, Veve melanjutkan dengan merapikan alisnya menggunakan pensil alis dari Viva. Lalu, mulai memulaskan blush on dari merek yang sama.

"Bagian blush on, ini one and only Viva. Ini bagus banget warnanya. No komen ini emang bagus banget dan harganya cuma Rp 6 ribuan," kata Veve.

Setelah menggunakan blush on di area apple cheek-nya, Veve mulai merias area mata dengan eyeshadow dari Viva. Teksturnya yang creamy, membuat produk jadul ini mudah dipakai dan di-blend. Tak hanya itu saja, produk yang dipakai Veve tersebut juga bisa dipakai sebagai kontur hidung, lho. Bahkan harganya cuma Rp 9 ribuan. Veve lalu menggambar eyeliner wing menggunakan produk jadul Purbasari.

Cewek rias wajah pakai produk jadul ini hasilnya flawless pol TikTok

foto: TikTok/@feilianaveve

"Ini tuh bentuknya masih jadul ya, cuma dia tuh kuasnya lebih kaku guys. Jadi lebih gampang dibuat gambar. Dia wingnya cakep ya, lancip gitu," lanjut Veve.

Tak sampai di situ saja, Veve mulai menjepit bulu matanya dan mengaplikasikan maskara dari produk QL. Menurut Veve, produk QL ini sudah waterproof meski hanya dijual Rp 30 ribuan saja. Hasilnya, bulu mata auto lentik dan panjang.

Terakhir, Veve memulaskan lipstik dari merek Purbasari. Kali ini Veve menggunakan teknik ombre, yaitu menggabungkan warna nude sebagai base dan warna merah tua di bagian dalam bibirnya.

Cewek rias wajah pakai produk jadul ini hasilnya flawless pol TikTok

foto: TikTok/@feilianaveve

"Ini hasilnya bagus banget, kayak pakai makeup modern. Menurutku worth it sih, karena sebagus itu coy," pungkas Veve.

Nah, hasil riasan Veve tersebut benar-benar tampak flawless bak pakai makeup modern. Tak heran jika videonya tersebut auto viral hingga ditonton sebanyak 3,6 juta kali dan menuai beragam reaksi warganet.

Skill nya emang gausah diragukan," kata akun @twoggek.

Tapi bener lipstik purbasari gampang patah padahal warna nya cakep cakep," celetuk akun @susi_0o.

Maskara QL emang bagus. gw pernah pake dan waterproof nya oke banget," ungkap akun @pastellis.88.

(brl/mal)

tags

STORIES