Cuma andalkan 3 produk base makeup, ini cara membuat sheer makeup look yang tampak natural

Cuma andalkan 3 produk base makeup, ini cara membuat sheer makeup look yang tampak natural

Brilio.net - Zaman sekarang orang -terutama wanita- menggunakan makeup bukan untuk mengubah wajahnya jadi berbeda. Melainkan membuat wajahnya terlihat natural, dengan menutupi sebagian kecil ketidaksempurnaan di wajah. Fenomena ini biasa disebut dengan 'no makeup, makeup look' atau menggunakan makeup tapi seperti tidak pakai riasan.

Buat kamu yang punya preferensi serupa, ada satu look yang bisa dicoba, namanya sheer makeup look. Tampilan jenis ini menonjolkan kesan makeup tipis, sehingga wajah terlihat cantik natural, tetapi seperti tidak pakai makeup apapun. Terpenting adalah wajah harus tampak segar dan flawless, meski riasan yang dipakai cuma tipis.

Untuk membuat sheer makeup look, pastinya kamu butuh beberapa produk dengan teksturnya ringan, warnanya sesuai shade kulit, dan nggak dempul. Kuncinya ada di produk foundation yang dipakai. Foundation yang digunakan bisa memberikan tone warna yang bagus dan warna kulit lebih merata, halus, serta bersinar.

cara membuat sheer makeup look  2024 Instagram

foto: Instagram/@sangeeta.makeup

Sayangnya, tak semua foundation punya formulasi yang demikian. Tak perlu khawatir, ada satu trik yang bisa dilakukan agar foundation kamu memberikan hasil sheer makeup look sempurna. Cara ini di bagikan pengguna Instagram @Sangeeta.makeup lewat unggahan reels-nya.

Dalam video, dia tampak memakai tiga produk base makeup yaitu foundation, primer, dan liquid highlighter. Tak cuma itu, ada bedak tabur dan pelembap untuk menjaga kulit tak kering. Nah, cara membuat dan menggunakannya sebagai berikut, dikutip briliobeauty.net dari @sangeeta.makeup, Senin (15/7).

cara membuat sheer makeup look  2024 Instagram

foto: Instagram/@sangeeta.makeup

1. Siapkan palette makeup.
2. Tuangkan foundation, primer, dan liquid highlighter secukupnya.
3. Tambahkan pelembap bedak tabur secukupnya.
4. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
5. Aplikasikan pada wajah secara merata.
6. Blend hingga ngeset.
7. Dengan begitu hasil foundation memberikan look sheer yang tampak natural.

Sering bikin tertukar, ini perbedaan foundation dan primer.

cara membuat sheer makeup look  2024 berbagai sumber

foto: Freepik.com

Base makeup punya berbagai macam produk, seperti foundation dan primer. Kedua warnanya yang hampir mirip, produk ini terkadang sering dikira sama. Agar tak salah pakai lagi ini perbedaan foundation dan primer.

1. Primer merupakan base makeup yang digunakan sebelum menggunakan skincare. Sedangkan foundation, diaplikasikan setelah primer.

2. Primer bekerja dengan cara mengisi celah-celah kulit dan membentuk lapisan kulit untuk meratakan tekstur kulit. Sedangkan foundation bekerja meratakan warna kulit agar tidak belang.

3. Primer bisa mengontrol sebum dan keringat yang berlebihan, sehingga bisa mencegah riasan luntur. Sedangkan foundation membuat riasan menjadi lebih flawless.

(brl/psa)

tags

STORIES