Cuma modal di bawah Rp 100 ribu, hasil riasan cewek ini bak pakai produk high-end

Cuma modal di bawah Rp 100 ribu, hasil riasan cewek ini bak pakai produk high-end

Brilio.net - Penggunaan makeup dapat membuat wajah jadi lebih segar, terlihat sehat, bercahaya, dan tidak pucat. Makeup juga dapat mengoreksi atau menyamarkan bagian wajah yang tidak sempurna. Tak heran jika makeup atau merias wajah sudah menjadi rutinitas bagi kebanyakan orang untuk menyempurnakan penampilan.

Seiring dengan hal itu, saat ini semakin banyak produk makeup yang menarik untuk dicoba dengan kualitas yang meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan kini, semua orang bisa menjajal produk makeup dengan budget yang ramah di kantong. Meski begitu, kualitasnya nggak kalah dari produk high-end lho.

Meski tidak sebaik merek high-end, produk makeup yang dibanderol murah tetap dapat menghasilkan hasil riasan yang baik jika diimbangi dengan skill yang mumpuni. Tak jarang jika hasil makeup yang sempurna kerap dianggap menggunakan produk high-end, padahal hanya memakai produk-produk yang ramah di kantong.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @fikaazhr, yang membagikantutorial makeup dengan hasil flawless bak pakai produk high-end. Padahal, modalnya tak sampai Rp 100 ribu untuk mendapatkan riasan yang memesona tersebut.

Hasil riasan cewek modal Rp 100 ribu bak pakai produk high-end TikTok

foto: TikTok/@fikaazhr

"Make Up pake produk gak nyampe 100rb?!!!" tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @fikaazhr, Kamis (18/7).

Lewat unggahan yang berdurasi 1 menit 14 detik tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Fika itu menunjukkan produk makeup yang ia gunakan. Pada awal video, ia mulai mengaplikasikan liquid foundation ke seluruh wajahnya. Ia memilih produk foundation dari merek OMG yang hanya dibanderol Rp 16 ribuan saja.

Hasil riasan cewek modal Rp 100 ribu bak pakai produk high-end TikTok

foto: TikTok/@fikaazhr

Setelah meratakan foundation menggunakan beauty blender, ia mengeset complexion-nya tersebut dengan menggunakan bedak tabur dari merek legend Marcks yang dibeli dengan harga Rp 14 ribuan. Lebih lanjut, Fika mulai merapikan alisnya menggunakan pensil dari Implora yang hanya ia beli dengan harga Rp 4.400. Meski begitu, alisnya tetap natural dan tidak ngeblok.

Hasil riasan cewek modal Rp 100 ribu bak pakai produk high-end TikTok

foto: TikTok/@fikaazhr

Beralih ke bagian mata, Fika mulai memulaskan eyeshadow warna cokelat yang dikombinasikan dengan warna pink tua, serta glitter warna gold untuk membuat matanya lebih berwarna. Kali ini ia memilih produk eyeshadow dari merek Just Miss yang hanya dibanderol Rp 17 ribuan. Meski harganya tak sampai Rp 20 ribu, namun eyeshadow tersebut memiliki warna yang pigmented dan kualitasnya nggak kaleng-kaleng.

Nggak sampai di situ saja, Fika juga menggambar eyeliner untuk mempertegas riasan matanya. Ia memilih eyeliner dari produk XiXiu yang dibanderol Rp 20 ribuan. Tak cuma itu, Fika juga menggunakan maskara dari produk yang sama untuk membuat bulu matanya tampak lentik dan lebih panjang.

Hasil riasan cewek modal Rp 100 ribu bak pakai produk high-end TikTok

foto: TikTok/@fikaazhr

Memakai produk eyeshadow pallete dari merek Just Miss, Fika memanfaatkan warna cokelat untuk dijadikan kontur pada area hidungnya. Lalu, ia juga memulaskan blush on powder dari merek Viva yang hanya dibeli dengan harga Rp 5 ribuan saja.

Nah, agar riasannya tampak glowing, ia memulaskan eyeshadow glitter dari merek Just Miss di beberapa bagian wajahnya, seperti hidung dan tulang pipi. Terakhir, untuk menyempurnakan riasannya, Fika memulaskan lip cream dengan teknik ombre lipsdari merek Madame Gie yang dibanderol Rp 8 ribu dan Rp 9 ribuan.

Hasil riasan cewek modal Rp 100 ribu bak pakai produk high-end TikTok

foto: TikTok/@fikaazhr

Hasil riasan Fika dengan produk yang totalnya hanya Rp 96 ribu tersebut benar-benar memesona. Complexion-nya yang flawless dan glowing, membuat riasan Fika tersebut bak pakai produk high-end. Berkat keahlian Fika dalam merias wajah tersebut juga membuat unggahannya itu viral hingga ditonton sebanyak 924,2 ribu kali dan menuai berbagai komentar.

Yg bikin bagus tuh skill nya walopun make up nya murah kalo skill nya bagus bakal bagus bagus ajaa," kata akun @nakamonike.yuta.

Kak cantik bgttt," celetuk akun @hobiijajann.

Terimkasih ini tutorial yang bener" aku cari aku sv vid nya ya kak," ungkap akun @iyainnda.

(brl/mal)

tags

STORIES