Dikenal cantik natural, tutorial daily makeup Sitha Marino ini cuma pakai bedak di bawah Rp 50 ribuan

Dikenal cantik natural, tutorial daily makeup Sitha Marino ini cuma pakai bedak di bawah Rp 50 ribuan

Brilio.net - Menjadi seorang publik figur memang perlu menjaga penampilan sebagai penunjang dalam berkarya. Tak heran jika banyak selebritis Tanah Air yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk merawat tubuhnya. Selain melakukan perawatan di klinik kecantikan, para seleb juga menggunakan makeup untuk memaksimalkan kecantikan wajah.

Hal yang sama juga berlaku bagi Sitha Marino. Meski kerap natural bahkan bare face, adik kandung Putri Marino ini tetap memukau dengan kecantikannya. Sebagai selebriti, Sitha Marino tentu dituntut untuk tampil cantik dengan polesan makeup.

Baru-baru ini, kekasih Bastian Steel ini membagikan tutorial daily makeup-nya di akun TikTok pribadinya @sithamarino. Melalui video yang berdurasi 7 menit 30 detik tersebut, Sitha membagikan tutorial makeup sehari-hari menggunakan beberapa produk. Bahkan ia hanya memakai bedak yang harganya di bawah Rp 50 ribu, lho.

Tutorial daily makeup Sitha Marino Berbagai sumber

foto: TikTok/@sithamarino

"Yaudah enjoy ! Nanti kalau mau aku buat2 yang banyak," kata Sitha dalam keterangan video unggahan, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @sithamarino, Rabu (29/5).

Sebelum memulai makeup, Sitha menggunakan skin preparation terlebih dahulu untuk membuat wajahnya lebih lembap dan makeup jadi lebih menempel. Setelah itu, ia mulai mengaplikasikan concealer di beberapa bagian wajahnya, seperti bawah mata, dahi, dan dagu. Tak menggunakan brush, Sitha justru meratakan concealer tersebut hanya menggunakan jari.

Lebih lanjut, Sitha memulaskan liquid blush secara tipis dengan mencampurkan dua warna untuk membuat warnanya lebih seimbang. Namun kali ini, Sitha menggunakan beauty blender untuk meratakannya agar lebih nge-blend. Beralih ke bagian mata, Sitha menggunakan eyeshadow untuk membuat matanya lebih hidup. Ia memilih eyeshadow warna nude pink agar lebih natural.

Tutorial daily makeup Sitha Marino Berbagai sumber

foto: TikTok/@sithamarino

Setelah menggunakan eyeshadow, Sitha lalu memakai bedak padat dari brand Pigeon. Bedak padat ini diformulasikan untuk remaja, karena mengandung hypoalllergenic yang cocok untuk kulit sensitif. Selain itu, harganya juga terangkau karena hanya dibanderol Rp 40 ribuan saja.

Sitha memakai bedak padat menggunakan brush agar tidak terlalu medok atau dempul. Usai memakai bedak padat untuk membuat wajahnya memiliki blurry effect, Sitha melanjutkan riasannya dengan mengaplikasikan maskara. Sebelum mengaplikasikan maskara, Sitha menjepit bulu matanya terlebih dahulu untuk membuat efek lebih lentik.

Tutorial daily makeup Sitha Marino Berbagai sumber

foto: TikTok/@sithamarino

Untuk bagian alis, Sitha merapikan alisnya dengan brow gel agar tampak lebih natural. Lalu, ia hanya memulaskan lip tint untuk membuat bibirnya lebih berwarna, namun tidak memberikan efek berat. Tahap terakhir, Sitha menambahkan blush on powder untuk menonjolkan warna di pipi untuk membuat wajahnya lebih fresh.

@sithamarino

ANJAY !!! Yaudah enjoy ! Nanti kalau mau aku buat2 yang banyak

original sound - Sitha Marino

(brl/mal)

tags

STORIES