Diklaim full coverage namun tetap ringan, ini uji ketahanan The Originote High Cover Serum Cushion

Diklaim full coverage namun tetap ringan, ini uji ketahanan The Originote High Cover Serum Cushion

Brilio.net - Cushion merupakan produk makeup yang populer di Korea Selatan dan telah menyebar ke seluruh dunia. Produk kosmetik ini berisi foundation atau BB cream, dalam bentuk cairan yang telah di-imbuhkan pada sebuah spons yang lembut di dalam sebuah wadah.

Keunggulan dari cushion adalah kemudahan penggunaannya dan hasil akhir yang natural. Kamu hanya cukup menekan spons dengan aplikator untuk mengambil produk, kemudian menepuk-nepuknya secara ringan di wajah untuk mengaplikasikan foundation atau BB cream tersebut.

Penggunaan produk ini efektif untuk menyamarkan noda atau ketidaksempurnaan kulit. Tak hanya itu saja, umumnya cushion juga dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari dengan SPF yang biasanya terkandung di dalamnya.

Karena manfaatnya tersebut, tak heran jika saat ini sudah banyak produk cushion dengan berbagai klaim dan kandungannya. Salah satu produk yang sedang viral adalah The Originote High Cover Serum Cushion. Cushion dari The Originote tersebut memang diklaim memiliki tekstur ringan dengan full coverage dan tahan lama.

Uji ketahanan The Originote High Cover Serum Cushion Berbagai sumber

foto: TikTok/@jiglyciouss

Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang TikToker dengan nama akun @jiglyciouss, mencoba untuk menguji ketahanan cushion viral itu. Lewat unggahan yang berdurasi 1 menit 40 detik tersebut, pemilik akun mengaplikasikan cushion The Originote pada wajahnya dengan shades yang sesuai warna kulit.

Menurutnya, hanya dengan satu tap saja, cushion dari The Originote tersebut memiliki coverage yang sangat baik. Pasalnya, noda di wajah pemilik akun benar-benar tertutupi sempurna.

"Hasil finish-nya tuh velvet matte, dan ini tuh satu tap aja coverage-nya udah mantul banget nih," katanya, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok/@jiglyciouss pada Selasa (23/7).

Uji ketahanan The Originote High Cover Serum Cushion Berbagai sumber

foto: TikTok/@jiglyciouss

Nah, untuk menguji ketahanan cushion The Originote tersebut, pemilik akun menyelesaikan makeup-nya lalu memakainya untuk nge-gym. Di tengah-tengah nge-gym, pemilik akun menunjukkan kondisi wajahnya yang sudah berkeringat parah. Ternyata makeup-nya tidak luntur sama sekali.

"Nah, ini saat aku lagi treadmill, kalian bisa lihat kulit wajah aku sama sekali nggak jadi kusam. Saat keringetan, cushionnya sendiri enggak yang luntur bubar banget, ya. Kalau ada netes-netes dikit itu wajar ya. Ini keringetannya soalnya banjir banget," lanjut pemilik akun.

Uji ketahanan The Originote High Cover Serum Cushion Berbagai sumber

foto: TikTok/@jiglyciouss

Tak hanya itu saja, meski sudah terkena keringat yang cukup banyak, complexion pemilik akun benar-benar masih stay dan tidak berantakan sama sekali. Kesimpulannya, The Originote High Cover Serum Cushion memiliki coverage yang cukup baik sesuai dengan klaimnya. Meski begitu, teksturnya tetap ringan dan nggak bikin dempul.

Tak hanya itu saja, cushion yang dibanderol dengan harga tak sampai Rp 100 ribuan ini juga tahan lama dan nggak luntur meski dipakai beraktifitas di luar ruangan. Bahkan untuk kegiatan nge-gym yang berkeringat.

Klaim dan kandungan The Originote High Cover Serum Cushion

Uji ketahanan The Originote High Cover Serum Cushion Berbagai sumber

foto: theoriginote.id

The Originote High Cover Serum Cushion diperkaya dengan kebaikan serum berkat kandungan dari beberapa bahan aktif di dalamnya. Salah satunya vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dengan menghambat produksi melanin penyebab menggelapnya kulit.

Tak hanya itu saja, kandungan niacinamide di dalamnya juga akan merawat kulit berjerawat serta menyamarkan bekasnya. Sedangkan kandungan rose yang dapat menjaga kelembapan kulit. Cushion ini juga diklaim mengandung UV Protection, serta memberikan velvety finish dan medium to high coverage.

(brl/mal)

tags

STORIES