Diklaim tak bikin riasan menggelap, ini tes oksidasi 3 foundation lokal harga di bawah Rp 50 ribu

Diklaim tak bikin riasan menggelap, ini tes oksidasi 3 foundation lokal harga di bawah Rp 50 ribu

Brilio.net - Produk makeup yang rentan mengalami oksidasi seperti bedak, BB cream maupun foundation memang perlu treatment tersendiri. Pasalnya, oksidasi ini membuat wajah jadi terlihat lebih gelap. Malah, terkadang bisa terlihat abu-abu padahal sudah menggunakan berbagai complexion.

Oksidasi pada makeup terjadi ketika warnanya berubah menjadi lebih gelap atau keabu-abuan setelah digunakan dalam jangka waktu tertentu. Akibatnya, tampilan wajah terlihat berminyak dan kusam. Karenanya, penting untuk mengetahui mengenai formula foundation sebelum membelinya.

Kamu bisa mengetahui formula foundation dengan mencari tahu dari review dan tes oksidasi yang dilakukan beauty vlogger, seperti yang dilakukan oleh Renita Kristiani. Beauty vlogger dengan akun TikTok @matakukecil ini membagikan tes oksidasi pada tiga produk foundation merek lokal yaitu OMG Coverlast Liquid Foundie, Implora Seamless Liquid Foundie, dan Madam Gie BB femme Liquid Foundie.

tes oksidasi foundation berbagai sumber

foto: TikTok/@matakukecil

Di awal video ia langsung melakukan tes pada foundation OMG Coverlast Liquid Foundie. Foundation ini cuma dibanderol dengan harga cuma Rp 20 ribuan. OMG Coverlast liquid foundie lantas diaplikasikan pada pipi sebelah kiri. Saat dioleskan, produk ini punya tekstur yang cukup kental. Hasil akhir dari OMG Coverlast liquid foundie juga tampak menyatu dengan warna kulit asli, sehingga memberikan kesan kulit sehat.

Produk yang kedua yang diaplikasikan pada pipi sebelah kanan ada Madam Gie BB femme Liquid Foundie dengan harga Rp 25 ribu. Teksturnya lebih cair dari produk pertama. Meskipun begitu, coveragenya lebih tinggi dari pada produk OMG.

"Aku nggak expect hasilnya bakalan secoverage ini," ujar Renita.

tes oksidasi foundation berbagai sumber

foto: TikTok/@matakukecil

Produk yang ketiga yaitu ada Implora Seamlesss Liquid Foundie. Sama seperti produk-produk sebelumnya, Implora Seamlesss Liquid Foundie dibanderol mulai dari Rp 22 ribu hingga Rp 40 ribu. Implora Seamlesss Liquid Foundie kemudian diuji coba pada bagian dahi. Ketika di-blend, Implora Seamless Liquid Foundie ini punya shade yang cenderung kuning. Namun hasil setelah diblend menyesuaikan warna kulit.

Setelah mengaplikasikan pada kedua sisi pipi dan dahi, kemudian Renita menunggu selama dua jam untuk melakukan tes oksidasi.

"Setelah dua jam menurut aku yang Madam Gie ini cepat kehapus yah, karena aku sempat gatel di arah sini dan aku cuma tap-tap doang udah ilang," ujarnya.

tes oksidasi foundation berbagai sumber

foto: TikTok/@matakukecil

Sementara itu, tes oksidasi pada OMG Coverlast Liquid Foundie ini cukup minim. Bahkan OMG Coverlast liquid foundie mudah menyatu dengan warna kulit.

"Ini aku tap-tap ga geser," imbuhnya.

Kemudian oksidasi pada produk Madam Gie BB Femme Liquid Foundie cukup terlihat. Sedangkan Implora Seamlesss Liquid Foundie minim oksidasi dan nggak bikin riasan jadi gelap.

"Kesimpulan dari aku dari ketiga foundation ini, dua ini (Implora dan OMG) minim oksidasi. Tapi kalau dari segi coverage Madam Gie yang paling oke. Tapi aku lebih suka Implora karena coverage lebih oke dan hasilnya matte," jelas Renita.

@matakukecil Foundation 20rb tapi bagus ada? ADA DONG!! Liat sampe akhir #battlefoundation #foundationreview #foundationviral suara asli - Renita Kristiani

(brl/wen)

tags

STORIES