Diklaim transferproof tanpa bikin bibir kering, ini review Sea Makeup Lip Ink yang dijual Rp 50 ribuan

Diklaim transferproof tanpa bikin bibir kering, ini review Sea Makeup Lip Ink yang dijual Rp 50 ribuan

Brilio.net - Pewarna bibir menjadi salah satu produk makeup yang digunakan oleh wanita untuk memberikan kesan berbeda pada penampilannya. Pemilihan pewarna bibir bisa membuat kamu terlihat sangat feminin, muda, berani, hingga dewasa. Namun, banyaknya variasi pewarna bibir terkadang bisa terasa membingungkan bagi beberapa orang, karena masing-masing memiliki hasil akhir yang berbeda.

Pasalnya, seperti yang diketahui bahwa saat ini sudah banyak produk pewarna bibir dengan berbagai jenis dan klaimnya. Di antaranya adalah lip cream, lip tint, lipstik, hingga lip ink.

Berbeda dengan lipstik dan lip cream, lip ink memiliki tekstur yang lebih cair dan light. Namun ketika diaplikasikan pada bibir akan memberikan tampilan yang segar pada bibir. Lip ink memang kerap kali disamakan dengan lip tint, padahal keduanya memiliki jenis pigmen warna yang berbeda.

Sejalan dengan hal itu, baru-baru ini merek lokal Sea Makeup baru saja mengeluarkan produk baru berupa lip ink yang diklaim transferproof dan nggak bikin bibir kering lho. Formulanya yang ringan dan pigmented juga menjadi daya tarik tersendiri. Produk yang dimaksud adalah Sea Makeup Lacquer Shake Lip Ink yang dibanderol Rp 50 ribuan.

Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang Makeup Artist melalui akun TikTok pribadinya @rudensofian, mencoba untuk me-review produk lip ink yang sempat viral di TikTok tersebut. Nggak hanya melakukan review lip ink dari Sea Makeup saja, MUA tersebut juga menunjukkan cara bikin tampilan ombre lips yang hasilnya 'kiyowo'.

Review Sea Makeup Lip Ink yang dijual Rp 50 ribuan Berbagai sumber

foto: TikTok/@rudensofian

"Pecinta ombreable yang kiyowo sini kumpul," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @rudensofian, Sabtu (13/7).

Di awal video, sang MUA yang diketahui bernama Ruden tersebut menunjukkan sang klien yang wajahnya sudah full makeup. Namun karena permintaan sang klien ingin memakai pewarna bibir yang glossy, Ruden mengaplikasikan produk lipstik dengan hasil akhir glossy. Namun saat ditempelkan pada gelas, pewarna bibir kliennya tersebut malah menempel di gelas.

"Kalian masih suka bingung nggak sih kalau klien request lipstik gemas yang glossy. Apalagi pas dipakai sungkeman, euuhh takut bleber kemana-mana," kata Ruden.

Review Sea Makeup Lip Ink yang dijual Rp 50 ribuan Berbagai sumber

foto: TikTok/@rudensofian

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Ruden memilih produk lip ink dari Sea Makeup yang akan memberikan hasil glossy namun tidak bikin bibir kering. Bahkan produknya juga transferproof. Sebelum menguji klaim transferproof-nya, Ruden memberikan cara pengaplikasian lip ink yang ternyata bisa dijadikan ombre lips lho.

Pertama, aplikasikan blush on atau eyeshadow di area garis bibir terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk membuat bibir lebih berdimensi, sekaligus menyamarkan garis bibir. Lalu, kocok lip ink terlebih dahulu sebelum digunakan. Aplikasikan satu swatch lalu ratakan keseluruh bagian bibir menggunakan brush.

"Pakainya satu kali swatch aja karena ini pigmented banget tuh," celetuk Ruden.

Review Sea Makeup Lip Ink yang dijual Rp 50 ribuan Berbagai sumber

foto: TikTok/@rudensofian

Lebih lanjut, Ruden menambahkan lip ink dari merek yang sama, namun memiliki pigmen warna yang lebih pekat untuk membuat efek ombre. Lagi-lagi, Ruden menggunakan brush untuk meratakannya agar lebih nge-blend.

"Lihat nih hasilnya, syegerrr bukan, cakep pol, glossy finish, nggak capek-capek lagi pakaiin lip gloss, dan yang paling penting itu kissproof guys," ungkap Ruden.

Sama seperti uji lipstik sebelumnya, Ruden juga meminta sang klien untuk mencium gelas guna membuktikan klaim Sea Makeup Lacquer Shake Lip Ink tersebut. Hasilnya, lip ink dari Sea Makeup benar-benar kissproof. Pasalnya, produknya tak ada yang menempel di gelas sedikitpun.

Nggak sampai di situ saja, Ruden juga meminta kliennya untuk menempelkan tisu di bibirnya. Lagi-lagi, produk lip ink dari Sea Makeup tersebut tidak ada yang transfer. Artinya, sesuai dengan klaimnya produk tersebut transferproof.

Review Sea Makeup Lip Ink yang dijual Rp 50 ribuan Berbagai sumber

foto: TikTok/@rudensofian

Klaim dan kandungan Sea Makeup Lacquer Shake Lip Ink.

Sea Makeup Lacquer Shake Lip Ink adalah merupakan pewarna bibir yang tahan lama dengan hasil glossy. Produk ini juga waterproof dan kissproof, dengan formula yang ringan sehingga nyaman digunakan sepanjang hari.

Lip ink ini akan terasa seperti warnanya meresap ke dalam bibir karena akan memberikan efek Budgeproof. Tak hanya itu saja, kandungan Ceramide, Vitamin E, dan Cocoa Butter di dalamnya juga efektif menjaga kulit tetap lembap dan anti mengelupas.

(brl/wen)

tags

STORIES