Gadis Afrika berkulit gelap dirias jadi pengantin Sunda ini hasilnya manglingi tanpa dibikin putih

Gadis Afrika berkulit gelap dirias jadi pengantin Sunda ini hasilnya manglingi tanpa dibikin putih

Brilio.net - Merias wajah adalah suatu proses yang melibatkan produk kosmetik untuk meningkatkan penampilan wajah dan menonjolkan bagian-bagian tertentu. Tujuan dari merias wajah bukan hanya untuk mempercantik, tetapi juga menyamarkan ketidaksempurnaan, serta menciptakan tampilan yang sesuai dengan acara tertentu.

Merias wajah juga melibatkan teknik blending dan penyesuaian warna untuk menciptakan tampilan yang harmonis dan alami. Dengan berbagai produk dan teknik tertentu, merias wajah dapat membuat penampilan seseorang tampak lebih sempurna. Meski begitu, riasan wajah juga perlu disesuaikan dengan warna kulit setiap orang.

Pasalnya, setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda, sehingga teknik dan produk makeup perlu disesuaikan dengan warna kulit untuk mendapatkan penampilan yang memuaskan. Salah satu MUA dengan akun TikTok @ivan.belva menunjukkan keahliannya dalam merias klien yang memiliki warna kulit gelap.

Melalui unggahannya tersebut, ia membagikan proses makeup seorang gadis Afrika yang berkulit gelap dirias menjadi pengantin Sunda. Hasilnya benar-benar manglingi tanpa membuat kulit gelapnya diubah menjadi putih.

Gadis Afrika berkulit gelap dirias jadi pengantin Sunda TikTok

foto: TikTok/@ivan.belva

"Gadis Afrika jadi mojang Bandung," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @ivan.belva, Kamis (1/8).

Sebelum mulai merias, MUA yang diketahui bernama Ivan itu tampak memperlihatkan wajah sang klien dengan kulit yang berwarna cokelat gelap. Beberapa detik setelahnya, ia mulai merias wajah kliennya tersebut dengan mengaplikasikan skin preparation dan dilanjutkan dengan complexion.

Setelah itu, Ivan melanjutkan riasan mata dengan memulaskan eyeshadow, merapikan alis, hingga memulaskan blush on dan lipstik. Selang beberapa detik, wajah gadis Afrika tersebut langsung bertransformasi dengan full makeup. Wajahnya tampak flawless dengan complexion yang menyatu dengan kulitnya.

Gadis Afrika berkulit gelap dirias jadi pengantin Sunda TikTok

foto: TikTok/@ivan.belva

Tak hanya itu saja, riasan mata dengan bold eye makeup yang tak terlalu berlebihan, dan alis yang presisi membuat matanya tampak memukau. Penggunaan kontur dan pulasan blush on dengan warna yang tepat juga membuat wajah gadis Afrika tersebut tampak terdefinisi sempurna.

Penampilan gadis Afrika itu semakin sempurna dengan pemakaian lipstik nude dan pulasan highlighter di beberapa area wajah, sehingga membuat kesan glowing alami. Penggunaan aksesori pengantin seperti siger Sunda, melati ronce, serta kebaya khas Sunda juga membuat gadis tersebut tampak anggun dan manglingi.

Gadis Afrika berkulit gelap dirias jadi pengantin Sunda TikTok

foto: TikTok/@ivan.belva

Transformasi makeup gadis Afrika jadi pengantin Sunda tersebut menjadi bukti jika cantik tak harus putih. Karena itulah, videonya langsung viral hingga ditonton sebanyak ratusan ribu kali dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"Udah takut bgt kl bakal dibikin putih bgt tp ternyata enggak malah dibikin cantik bgt sesuai tone kulitnya. Kereeeeeeen," kata akun @arazboutique.

Cantik gak harus putih, dan gw setuju banget. Thanks kak.. mbaknya cuantikkk polll," ungkap akun @syansyanana.

Proud of you ka tidak merubah warna kulit klien," celetuk akun @butterflydotall.

(brl/mal)

tags

STORIES