Hasil riasan nggak keputihan lagi, ini cara koreksi warna foundation cuma pakai mixing pigment

Hasil riasan nggak keputihan lagi, ini cara koreksi warna foundation cuma pakai mixing pigment

Brilio.net - Apakah kamu pernah mengalami foundation yang warnanya terlalu terang atau keputihan saat diaplikasikan pada wajah? Mungkin saat mengalami kondisi tersebut membuat kamu bingung dan memilih membuang produk tersebut.

Foundation merupakan salah satu jenis produk makeup yang berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah dan menyamarkan kekurangan, seperti halnya jerawat dan bekasnya, serta flek hitam ataupun kerutan. Tak cuma itu, penggunaan foundation juga membuat riasan wajah tampak lebih fresh.

Melihat kegunaan foundation yang begitu penting sebagai base makeup, tak heran jika banyak orang yang mengandalkan foundation. Nah, jika kamu baru saja membeli foundation dan warnanya kurang pas jangan dibuang dulu, Briliobeauty.netpunyasatu trik yang bisa kamu gunakan untuk mengoreksi warna foundation yang nggak sesuai.

Trik ini dibagikan seorang beauty vlogger dengan akun TikTok @alifahratusaelynda. Lewat unggahan di akun TikTok, Alifah membagikan satu trik mengatasi foundation keputihan dengan mencampurkan mixing pigment.Alat makeup inimerupakan salah satu produk makeup yang fungsinya sama dengan color corrector yaitu memperbaiki warna yang tidak sesuai pada foundation.

cara koreksi warna foundation berbagai sumber

foto: TikTok/@alifahratusaelynda

"Cara koreksi warna foundation dengan mixing pigment produk yang aku pake ini LA girl pro color foundation mixing pigment blue ya ges ya.
Semoga brand makeup lokal bisa ada yang ngeluarin produk mixing pigment juga supaya bisa koreksi warna foundation sendiri dirumah. Aku butuh banget pigment biru huhu ," tulis keterangan dalam unggahan video seperti dikutipdari TikTok @alifahratusaelynda, Senin (29/7).

Nah, cara mencampurkan kedua produk makeup tersebut sangatlah mudah. Bagi kamu yang ingin mencoba, bisa menyimak langka-langka di bawah ini sebagaiman briliobeauty.net rangkum dari TikTok @alifahratusaelynda, Senin (29/7).

cara koreksi warna foundation berbagai sumber

foto: TikTok/@alifahratusaelynda

1. Siapkan foundation yang shade-nya terlalu kuning dan tak cocok
2. Siapkan mixing pigment
3. Tuangkan foundation pada punggung tangan secukupnya
4. Tuangkan mixing pigment berwarna biru secukupnya
5. Campurkan semua bahan hingga rata
6. Jika warna sudah sesuai, oleskan pada wajah hingga blend merata
7. Dengan menggunakan cara tersebut warna foundation jadi lebih sesuai dan bisa kamu gunakan untuk makeup harian.

(brl/lea)

tags

STORIES