Hasil riasannya bikin nostalgia, cowok ini bagikan tutorial makeup ala wanita karier era 90-an

Hasil riasannya bikin nostalgia, cowok ini bagikan tutorial makeup ala wanita karier era 90-an

Brilio.net - Makeup memiliki berbagai fungsi yang lebih dari sekadar mempercantik penampilan wajah. Salah satu fungsi utamanya adalah menyempurnakan penampilan. Selain fungsi estetika, makeup juga berfungsi sebagai alat untuk mengekspresikan diri. Melalui berbagai gaya dan warna, makeup memungkinkan seseorang untuk menciptakan tampilan yang mencerminkan kepribadian, suasana hati, atau tema acara.

Misalnya, penggunaan warna-warna cerah dan desain yang kreatif dapat mencerminkan kepribadian yang berani dan ekspresif, sementara tampilan makeup yang lebih natural dapat menonjolkan kesan elegan dan sederhana. Makeup juga sering digunakan untuk menyesuaikan penampilan dengan tren mode terbaru atau tema spesifik pada acara-acara khusus.

Tak heran jika makeup juga menjadi ajang untuk meniru penampilan seseorang, sebagai bentuk mengekspresikan diri. Seperti dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @fendifashionblog, yang merias wajahnya dengan look seperti wanita karier era 90-an.

Meski cowok, namun pemilik akun yang diketahui bernama Fendi tersebut berhasil merias wajahnya jadi mirip wanita karier tahun 90-an yang bikin nostalgia. Nggak hanya itu, ia juga menjadikan potret Krisdayanti saat tahun 90-an sebagai role model-nya.

Cowok ini bagikan tutorial makeup ala wanita karier era 90-an TikTok

foto: TikTok/@fendifashionblog

"MAKEUP WANITA KARIR ERA 90an 2000an. Pokoknya apapun harinya, bagaimana pun seragamnya alis, bulumata, dan lipstik harus ala Krisdayanti!" katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @fendifashionblog, Selasa (20/8).

Fendi mulai merias wajahnya menggunakan bedak padat ke seluruh wajahnya. Tak pakai foundation atau complexion lain, karena menurutnya, pada zaman itu masih belum ada cushion dan skin tint. Bahkan foundation juga masih sangat jarang. Nggak pakai teknik khusus, ia langsung mengaplikasikan bedak padat pada wajah untuk mendapatkan hasil yang mulus, halus, dan matte.

Cowok ini bagikan tutorial makeup ala wanita karier era 90-an TikTok

foto: TikTok/@fendifashionblog

Lebih lanjut, ia membentuk alis menggunakan pensil alis legend, Viva, dengan bentuk alis yang tebal menukik dan kotak di bagian depannya. Kemudian, Fendi mengaplikasikan kontur di area dahi, pipi, serta hidungnya.

Beralih ke bagian mata, Fendi memulaskan eyeshadow warna tembaga dengan efek glitter ke seluruh bagian kelopak matanya. Tak lupa ia juga menggunakan eyeliner hitam di kelopak mata atas dan bawah bagian dalam. Untuk menyempurnakan riasan mata, Fendi mengaplikasikan maskara sebelum memasang bulu mata palsu.

Cowok ini bagikan tutorial makeup ala wanita karier era 90-an TikTok

foto: TikTok/@fendifashionblog

Agar wajah tampak lebih fresh, Fendi juga memulaskan blush on warna soft pink yang penempatannya disatukan dengan kontur. Terakhir, ia menggunakan lip liner warna cokelat untuk menggambar garis bibir. Lalu, ia memulaskan lipstik warna mauve ke seluruh bibir.

Cowok ini bagikan tutorial makeup ala wanita karier era 90-an TikTok

foto: TikTok/@fendifashionblog

Hasilnya, riasan Fendi benar-benar bikin nostalgia. Apalagi dengan gaya rambut dan makeup yang benar-benar mirip wanita karier era 90-an. Berkat kreativitasnya tersebut, video Fendi langsung viral hingga ditonton sebanyak 1,4 juta kali dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"ohhhh pantes mama aku kalo aku tanya kenapa si make up cetar banget mana alisnya juga cetar bangett kata mama biar mirip krisdayanti, btw bedak nya sama kak sama mama kuuuu," kata akun @duvalncy.

"betul banget , aku lulus kuliah thn 93 langsung kerja di bank dandanan mmg kyk gt tp gak semedok itu sih ... tooopp deh," ungkap akun @jayasantiyanfasur.

"Jadi inget emak, suatu ketika dia lagi ide pake eyeshadow 2 warna tapi nggak ngeblend; jadilah sebelah-sebelehan oren ama biru shimmer," celetuk akun @nerdlovescoffee.

(brl/jad)

tags

STORIES