Jadi solusi saat makeup habis, ini trik bikin racikan BB cream dari moisturizer dan 3 produk riasan

Jadi solusi saat makeup habis, ini trik bikin racikan BB cream dari moisturizer dan 3 produk riasan

Brilio.net - Dalam rangkaian daily makeup, penggunaan BB cream lumrah ditemui. BB cream menjadi alternatif pilihan makeup untuk kamu yang mendambakan riasan ringan namun tetap halus. Beauty blemish atau blam jadi basis makeup dengan kandungan SPF yang bisa digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Produk ini juga bisa berfungsi sebagai skincare yang membuat wajah jadi cerah jika digunakan secara rutin.

Jika kamu belum punya BB cream dan ingin mencobanya tanpa membeli produk terlebih dulu, kamu bisa bikin alternatif produk ini dari skincare maupun makeup yang kamu miliki. Ada trik membuat formula BB cream sendiri dengan menggabungkan berbagai fungsi skincare dan makeup. Dengan trik ini, kamu bisa mendapatkan tekstur dan manfaat BB cream tanpa perlu merogoh kocek lebih.

Cara simpelnya dibagikan oleh pemilik akun TikTok @felita_anthony. "Buat BB cream yuk," keterangan dalam unggahan video dikutip briliobeauty.net, Kamis (30/5).

Trik ini hanya membutuhkan moisturizer yang digabungkan dengan foundation, serum, dan sunscreen. Jika semua produk kecantikan sudah ada, kini waktunya kamu bikin BB cream sendiri di rumah sebagai berikut:

"Perbandingan jumlah produk yang dipakai, tergantung konsistensi yang kalian mau ya," tulis Felita.

bikin BB cream di rumah berbagai sumber

foto: TikTok/@@felita_anthony

1. Siapkan palet atau wadah bersih
2. Tuangkan foundation secukupnya
3. Tambahkan serum yang biasa kamu gunakan kurang lebih 3 tetes
4. Tuangkan moisturizer secukupnya
5. Campurkan sunscreen sedikit saja
6. Aduk semua produk kecantikan hingga tercampur rata
7. Aplikasikan pada wajah menggunakan brush.

Meskipun hasil dari BB cream ini menurut Felita tidak full coverage seperti produk di pasaran, tapi formula ini efektif bikin wajah kelihatan tetap glowing.

"Tapi oke banget apalagi buat daily, cobain yuk," ujarnya.

Perbedaan BB cream dan foundation.

Produk makeup BB cream dan foundation biasa digunakan dalam rangkaian makeup. Keduanya berfungsi untuk menutupi kekurangan pada kulit dan meratakan warna. Walaupun BB cream dan foundation punya fungsi yang sama, tentunya ada perbedaan dari kedua produk.

Perlu kamu ketahui, BB cream merupakan krim kecantikan yang diformulasi dengan kandungan pelembap, tabir surya, dan primer yang bisa meratakan warna kulit. Selain itu, BB cream juga digunakan untuk memperhalus dan melindungi kulit. Bahkan bisa menyamarkan flek hitam dan kemerahan.

Sementara itu, tingkat coverage BB cream cenderung medium, sehingga cocok bagi kamu yang tak suka pakai makeup tebal. Dari sisi tekstur, BB cream cukup ringan sehingga mudah diaplikasikan pada wajah.

Sedangkan foundation merupakan alas bedak yang sering digunakan sebagai fondasi sebelum menggunakan riasan. Foundation punya tekstur cukup kental dan berat. Walaupun begitu, foundation bisa memberikan hasil akhir yang matte. Dari sisi tingkat coverage, foundation cukup tinggi dan efektif menutupi kekurangan pada wajah. Sementara itu, foundation punya formula yang pekat sehingga membuat tampilan wajah jadi halus sempurna.

@felita_anthony Buat BB CREAM yuk! #makeup #skincare #koreanmakeup #diymakeup #tokopediahaul @tokopedia Milk Tea - Official Sound Studio

(brl/wen)

tags

STORIES