Jangan langsung beli baru, trik atasi lip liner kering ini cuma andalkan 1 produk skincare

Jangan langsung beli baru, trik atasi lip liner kering ini cuma andalkan 1 produk skincare

Brilio.net - Lip liner adalah produk makeup yang digunakan untuk membingkai bibir, mempertegas bentuknya, dan mencegah lipstik atau lip gloss meluber keluar garis bibir. Dengan menggunakan lip liner, kamu bisa mendapatkan bibir yang lebih terdefinisi dan membuatnya terlihat lebih penuh.

Selain itu, lip liner juga berfungsi sebagai dasar untuk lipstik, membantu meningkatkan ketahanan lipstik di bibir supaya tidak mudah pudar. Produk ini tersedia dalam berbagai warna, mulai dari nude hingga merah bold, sesuai dengan warna lipstik yang akan digunakan.

Namun, salah satu tantangan umum ketika menggunakan lip liner adalah teksturnya sering kali kering. Terutama jika produk tersebut sudah lama disimpan atau tidak memiliki formula yang cukup melembapkan. Ketika lip liner kering, pengapliasiannya jadi kurang nyaman dan hasilnya pun tidak optimal.

Tekstur yang terlalu kering juga menyebabkan warna lip liner menjadi tidak pigmented atau tak keluar dengan baik. Akibatnya, garis bibir yang dihasilkan bisa terlihat pecah-pecah atau tidak merata, berpotensi mengganggu tampilan lipstik keseluruhan.

Atasi lip liner kering cuma andalkan 1 produk skincare TikTok

foto: TikTok/@mireyarios

Jika hal ini terjadi padamu, tak perlu risau atau ingin membeli produk baru. Karena ada trik mengatasi lip liner kering agar bisa digunakan kembali. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @mireyarios. Lewat unggahannya itu, ia menggunakan 1 produk skincare untuk mengatasi lip liner kering. Produk yang dimaksud adalah face oil.

"Quick and easy hack!" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Rabu (2/10).

Atasi lip liner kering cuma andalkan 1 produk skincare TikTok

foto: TikTok/@mireyarios

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu meneteskan 1-2 tetes face oil di ujung lip liner. Lalu, tes di bagian punggung tanganmu. Jika masih kurang pigmented, kamu bisa menambahkan 1 tetes lagi, sampai mendapatkan lip liner yang creamy dan pigmented.

Face oil dapat membantu mengatasi lip liner yang kering dan kurang pigmented karena sifatnya melembapkan dan menutrisi. Dengan menambahkan sedikit face oil pada lip liner, kelembapan pada produk tersebut dapat ditingkatkan, sehingga lip liner lebih mudah meluncur di permukaan bibir. Face oil juga dapat membuat lip liner lebih creamy, yang membantunya menghasilkan warna lebih pigmented dan merata.

Atasi lip liner kering cuma andalkan 1 produk skincare TikTok

foto: TikTok/@mireyarios

(brl/lut)

tags

STORIES