Jangan langsung dibuang, trik mengakali bedak keputihan ini mudah bikin wajah antibelang

Jangan langsung dibuang, trik mengakali bedak keputihan ini mudah bikin wajah antibelang

Brilio.net - Bedak menjadi salah satu produk makeup yang berfungsi untuk menyempurnakan riasan. Tersedia dalam berbagai jenis dan formula, bedak dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti mengatur tampilan matte hingga menambah ketahanan makeup. Jenis bedak yang paling umum adalah bedak padat (compact powder), bedak tabur (loose powder), dan bedak translucent.

Tak hanya jenis-jenisnya saja yang beragam, setiap jenis bedak juga dilengkapi dengan warna atau shades yang beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan warna kulit. Meski begitu, tak sedikit orang yang salah membeli shades bedak. Ada yang keputihan, ada juga yang terlalu gelap.

Seperti diketahui bahwa menggunakan bedak yang tidak sesuai dengan warna kulit dapat membuat riasan kurang maksimal. Pasalnya, wajah jadi tampak belang seperti memakai topeng. Kondisi ini cukup membuat siapa pun yang mengalaminya jadi tidak percaya diri, sehingga memutuskan untuk membeli bedak baru.

Nah, jika kamu salah satu orang yang pernah mengalami hal ini, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @bellanad__. Lewat unggahannya, dia membagikan trik agar kamu bisa tetap memakai bedak yang beda shades dengan warna kulit, khususnya yang keputihan agar hasil riasan tetap sempurna.

Trik mengakali bedak keputihan bikin wajah antibelang TikTok

foto: TikTok/@bellanad__

"TIPS AND TRICK, Udah ada yang pernah cobain??" tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @bellanad__, Kamis (8/8).

Melalui unggahan tersebut, tampak pemilik akun salah membeli shades bedak. Pasalnya, saat diaplikasikan pada wajah, wajahnya tampak sangat putih dan membuat warna kulitnya tidak merata. Bahkan saat dibandingkan dengan kulit tangannya, wajahnya jauh terlihat lebih putih.

Trik mengakali bedak keputihan bikin wajah antibelang TikTok

foto: TikTok/@bellanad__

Untuk mengakali hal tersebut, pemilik akun mengandalkan bedak dengan warna yang lebih gelap atau menggunakan kontur powder. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memulaskan kontur powder ke seluruh wajah sampai mendapatkan warna kulit wajah yang sama dengan warna kulit tubuh lainnya.

Trik mengakali bedak keputihan bikin wajah antibelang TikTok

foto: TikTok/@bellanad__

Aplikasikan menggunakan brush makeup agar hasilnya tidak terlalu dempul dan lebih merata. Setelah memastikan warna complexion sudah merata dengan warna kulit tubuh yang lainnya, kamu bisa melanjutkan riasan. Hasilnya, makeup tetap flawless dan antibelang.

(brl/mal)

tags

STORIES