Kombinasi petroleum jelly dan lipstik ini bikin bibir jadi lembap dan cerah alami, ini cara meraciknya

Kombinasi petroleum jelly dan lipstik ini bikin bibir jadi lembap dan cerah alami, ini cara meraciknya

Brilio.net - Saat memasuki musim kemarau terkadang bibir terasa kering dan tampak kusam. Dalam kondisi ini bibir mengalami dehidrasi, sehingga mudah kering dan pecah-pecah. Melansir dari Vinmec, Rabu (3/7) cuaca menyusun sebanyak 70% berat badan yang berperan untuk menghilangkan racun, sekaligus menjaga kelembapan kulit, rambut, dan bibir. Ketika memasuki musim kemarau atau panas dan kamu tak cukup minum air, maka bisa menyebabkan bibir kering dan bersisik.

Selain itu, bibir kering juga bisa disebabkan oleh penggunaan pasta gigi yang tak cocok. Kini banyak pasta gigi yang terbuat dari bahan sodium lauryl sulfate. Bahan tersebut dapat mengiritasi dan menyebabkan bibir kamu jadi kering dan berujung pecah-pecah.

Kombinasi petroleum jelly dan lipstik  2024 TikTok

foto: TikTok/@anhelamakeup

Untuk mengatasinya, kamu bisa mulai mengganti pasta gigi dengan bahan dasar yang lebih aman. Selain itu, kamu juga bisa merawat bibir dengan menggunakan kombinasi bahan yang bisa bikin lembap dan cerah alami.

Kombinasi produk ini seperti yang dilakukan seorang pengguna TikTok @anhelamakeup. Lewat unggahan video yang berdurasi beberapa menit, beauty vlogger tersebut tampak menggunakan petroleum jelly dan lip stik untuk melembapkan bibir.

Kamu penasaran dengan caranya? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari TikTok @anhelamakeup, Rabu (3/7).

Kombinasi petroleum jelly dan lipstik  2024 TikTok

foto: TikTok/@anhelamakeup

1. Siapkan petroleum jelly dan lipstik yang biasa kamu gunakan
2. Wadah lip balm
3. Panaskan petroleum jelly hingga cair
4. Ambil sedikit pewarna lipstik
5. Campurkan kedua produk hingga rata
6. Tuangkan ke dalam wadah lip balm
7. Diamkan hingga membeku kembali
8. Lip balm siap kamu gunakan untuk menjaga kelembapan bibir dan mencerahkan secara alami.

(brl/far)

tags

STORIES