Nggak bikin luber kemana-mana, beauty vlogger ini bagikan cara bikin french nail cuma pakai 2 alat

Nggak bikin luber kemana-mana, beauty vlogger ini bagikan cara bikin french nail cuma pakai 2 alat

Brilio.net - Tampil cantik tak hanya berkaitan dengan wajah berbalut makeup dan fashion semata. Namun kecantikan seorang wanita juga dipancarkan dari kesehatan dan bentuk kuku yang cantik. Penampilan kuku yang terjaga dengan baik membuat seseorang jadi anggun dan menarik.

Terdapat sejumlah treatment untuk mempercantik kuku, mulai dari manicure, pedicure, nail polish, nail art. Selain itu, kamu juga bisa mempercantik dengan gaya french nail. Nah, french nail merupakan salah satu gaya manicure klasik yang dibuat agar kuku terlihat simpel dan elegan. Ciri khas dari french nail ini terletak pada dominasi warna soft, seperti bening dan merah muda. Ciri lainnya, pada ujung kuku nail french ada sedikit warna pada bagian free edge (lingkar kuku).

Umumnya orang lebih senang melakukan french nail di salon, karena ditangani langsung oleh ahlinya. Namun jika kamu ingin mencobanya sendiri di rumah juga bisa lho. Kamu cukup mempelajari bagaimana caranya mengaplikasikannya dengan benar. Pasalnya untuk melakukannya memang dibutuhkan skill khusus, agar warna kutek tidak meluber.

cara bikin french nail  2024 TikTok

cara bikin french nail
TikTok/@ipsy

Agar french nail tak berantakan ada satu trik yang bisa kamu gunakan, lho. Trik ini dibagikan pengguna TikTok @ipsy pada beberapa waktu lalu. Triknya cukup simpel dan kamu hanya membutuhkan dua alat makeup yaitu beauty blender dan plastik.

Penasaran dengan caranya? Yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net himpun dari TikTok @ipsy, Selasa (2/7).

cara bikin french nail  2024 TikTok

cara bikin french nail
TikTok/@ipsy

1. Siapkan beauty blender dan plastik bersih
2. Lilitkan plastik pada beauty blender
3. Oleskan kutek kuku dengan warna dasar
4. Oleskan kutek dengan warna yang berbeda pada plastik secukupnya
5. Tempel dan tekan ujung jari hingga mengikuti bentuk free edge
6. Dengan begitu french nail terbentuk sempurna.

Manfaat dari french nail manicure.

French nail manicure tidak hanya dipakai untuk mempercantik kuku. Melainkan ada manfaat yang bisa didapatkan ketika melakukan french nail manicure. Melansir dari Jcnails, Selasa (2/7) saat melakukan french nail kamu mendapatkan pijatan yang meningkatkan sirkulasi darah dan mengendurkan otot-otot tegang. Pijatan ini membuat kamu merasa tenang dan menghilangkan stres.

Selain itu, melansir dari zenoafrica, french nail memberikan kesan kuku terlihat lebih panjang. Hal ini dikarenakan gradasi warna pada ujung kuku bisa memberikan ilusi kuku tampak panjang.

(brl/ola)

tags

STORIES