Niat hati ingin hemat lipstik, hasil sulam bibir cewek ini malah bikin miris bak disengat tawon

Niat hati ingin hemat lipstik, hasil sulam bibir cewek ini malah bikin miris bak disengat tawon

Brilio.net - Lipstik menjadi salah satu produk makeup yang hampir semua wanita memilikinya. Pasalnya, lipstik punya peran penting untuk penampilan wajah. Sebagai pewarna bibir, lipstik dapat membuat wajah jadi tidak pucat dan lebih berwarna.

Meski begitu, nyatanya masih banyak orang yang nggak mau ribet menggunakan lipstik setiap hari, sehingga memutuskan untuk melakukan sulam bibir. Sulam bibir merupakan treatment kecantikan yang dilakukan dengan memasukkan pigmen warna ke bibir dengan jarum tato berukuran kecil. Treatment tersebut akan membuat warna bibir akan selalu merah merekah setiap saat tanpa perlu dipoles lipstik.

Sayangnya, hasil sulam bibir tak semuanya sukses. Ada yang justru gagal dan berakibat pada kesehatan hingga bentuk bibir. Seperti yang dialami oleh seorang cewek melalui akun TikTok pribadinya @faizacaesar, tentang pengalamannya melakukan sulam bibir tapi berakhir zonk. Bibir cewek itu malah jadi bengkak bak disengat tawon.

Kisahnya berawal saat ia berniat melakukan sulam bibir, dengan tujuan untuk menghemat lipstik dan menutupi bibirnya yang berwarna hitam. Namun sayangnya, selang beberapa hari setelah melakukan sulam bibir, bengkak di bibirnya tak kunjung hilang.

Hasil sulam bibir cewek ini malah bak disengat tawon TikTok

foto: TikTok/@faizacaesar

"Sulam bibir ahh biar ga usah pake lipstik lagi," kata pemilik akun yang diketahui bernama Faiza tersebut, seperti yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @faizacaesar, Rabu (26/6).

Cerita Faiza diawali ketika ia melakukan sulam bibir di tempat yang menurutnya nggak abal-abal, karena sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota. Saat proses sulam, Faiza merasa bibirnya sangat sakit, padahal sudah di-anestesi. Nah, usai proses sulam selesai, bibirnya tiba-tiba bengkak seperti disengat tawon.

Ketika Faiza berkonsultasi di tempat ia melakukan sulam bibir, ia justru mendapat jawaban jika kondisi yang dialaminya itu merupakan hal yang normal. Bahkan katanya, bibir akan kempes dalam waktu 2 hari.

Hasil sulam bibir cewek ini malah bak disengat tawon TikTok

foto: TikTok/@faizacaesar

Setelah ditunggu selama seminggu, ternyata kondisi bibirnya tidak kunjung membaik. Malah semakin parah, karena ia jadi sulit untuk makan dan minum. Bahkan ia harus memakai sedotan untuk minum akibat bibirnya yang terasa sakit membuka mulut. Akhirnya, Faiza memutuskan untuk pergi ke dokter kulit, guna melakukan konsultasi terkait kondisi bibirnya.

"Akhirnya aku ke dokter kulit. Ya lumayan mahal ngobatinnya sih. Tp gpp yg penting kempes," kata Faiza.

Hasil sulam bibir cewek ini malah bak disengat tawon TikTok

foto: TikTok/@faizacaesar

Usai melakukan perawatan di dokter kulit, bibirnya berangsur membaik. Bibirnya yang bengkak semakin mengempis, hanya saja warnanya berubah jadi menghitam dan terasa sangat kering. Namun Faiza tak mau menyerah begitu saja, ia melakukan berbagai perawatan untuk membuat bibirnya kembali sehat. Salah satunya menggunakan lip serum, yang akan membantu bibirnya tetap lembap dan cerah.

Berkat pengalamannya tersebut, Faiza jadi belajar pentingnya bersyukur. Ia juga mengungkapkan untuk berhati-hati dalam memilih klinik kecantikan sebelum melakukan treatment.

"udah sembuh ya syg.. setelah kejadian ini sadar. Bener banget kata kalian lebih baik bersyukur, dirawat rutin jg cerahan kok ternyata. Skg aku cuma pake lip serum," kata Faiza dalam videonya yang lain.

Kisah Faiza tersebut langsung viral hingga ditonton sebanyak 15,8 juta kali dan menuai beragam reaksi dari warganet.

"aaaaa...aq pernah ..masih aq simpen fotonya buat lucu2an," tulis pemilik akun @harjuna_dhafie.

"gue yg sulam alis aja kapok,dianastesi tp ttep ngerasain sakit..skrng mau retouch ajaa trauma gk berani, apalgi sulam bibir," celetuk akun @putrijehan.

"AKU DULU LEBIH GEDE DARI ITUU soalnya bibirku tebel jadi lebih bengkak tp abisitu kempes dann warnanya jd cantiiikk," celetuk akun @lita.andrian.

(brl/wen)

tags

STORIES