Pakai lipstik Rp 60 ribu, trik bikin bibir bervolume ala Amanda Rawless ini tampilannya bak filler

Pakai lipstik Rp 60 ribu, trik bikin bibir bervolume ala Amanda Rawless ini tampilannya bak filler

Brilio.net - Punya bibir merah merona membuat tampilan wajah jadi lebih segar dan cantik. Terlebih lagi jika kamu punya bentuk bibir yang tebal dan bervolume, pastinya membuat kamu terlihat lebih seksi dan menawan. Sayangnya, tak semua orang punya tampilan bibir plumpy dan bervolume.

Tak sedikit yang memiliki bibir tipis. Meski begitu, kamu tetap bisa membuat tampilan bibir tipis mu jadi terlihat tebal dengan trik makeup yang tepat. Salah satu selebriti yang juga memiliki bibir tipis adalah Amanda Rawles. Lewat akun TikTok, pemilik nama lengkap Amanda Carol Rawless ini membagikan triknya dalam memoles bibirnya.

Membagikan video berisi tutorial makeup sehari-harinya, Amanda Rawlesnya membagikan triknya dalam membuat tampilan bibir tipisnya jadi tampak lebih bervolume. Seleb berdarah Australia ini mengaku lebih suka menggunakan teknik overdraw lips.

trik bikin bibir lebih bervolume ala Amanda Rawless berbagai sumber

foto: TikTok/@amandacrawles

"Karena bibir akun kecil, lebih suka di over draw gitu lipsnya," ujar Amanda dikutip briliobeauty.net dari TikTok @amandacrawles, Jumat (31/5).

Sebagai informasi, overdraw lips merupakan teknik makeup untuk memperbesar atau memperluas tampilan bibir. Teknik tersebut berfungsi untuk menciptakan efek bibir yang lebih penuh dan menarik. Untuk menciptakan tampilan tersebut, Amanda Rawless menyiapkan dua produk makeup, yaitu lip cream dan liquid lip.

Bukan keluaran brand high end, produk makeup yang digunakan Amanda Rawles tersebut harganya ditaksir cuma Rp 60 ribuan. Meski terjangkau, tapi hasilnya sukses bikin tampilan bibirnya lebih bervolume dan plumpy. Pada langkah awal, Amanda membuat lip liner pada bagian bibir atas dengan menggunakan lip cream yang warnanya agak gelap.

trik bikin bibir lebih bervolume ala Amanda Rawless berbagai sumber

foto: TikTok/@amandacrawles

Masuk ke langkah kedua, Amanda mulai memberikan teknik agar bibir tampak plumpy. Caranya yaitu dengan membuat belahan pada bagian tengah bibir (membentuk shape T) atas dan bawah. Pada bagian shape T berikan olesan lipstik tipis saja. Kemudian blend menggunakan kuas tipis-tipis.

trik bikin bibir lebih bervolume ala Amanda Rawless berbagai sumber

foto: TikTok/@amandacrawles

Tahapan berikutnya mulai menggunakan liquid lip dengan warna lebih cerah. Aplikasikan pada bagian dalam bibir. Dengan menggunakan cara tersebut bibir tampak plump dan bervolume bak pakai filler.

@amandacrawles Replying to @zettnaw original sound - amandacrawles

Perbedaan lip cream dan liquid lip

Lip cream dan liquid lip merupakan dua jenis produk pewarna yang sering digunakan untuk mempercantik bibir. Walaupun kegunaannya sama, lip cream dan liquid lip ini punya beberapa perbedaan.

Lip cream punya tekstur yang lebih kental dan creamy. Terasa lembut dan mudah saat diaplikasikan pada bibir. Sedangkan liquid lip punya tekstur yang lebih cair daripada lip cream.

Dari segi hasil, lip cream memberikan hasil akhir yang lebih matte dan terkadang terlalu kering. Sedangkan liquid lip juga punya hasil yang matte dan transferproof. Bahkan liquid lip lebih tahan lama dan tidak mudah pudar.

Kemudian dari sisi ketahanan, lip cream lebih mudah transfer dan hilang setelah makan serta minum. Sedangkan liquid lip punya ketahanan yang lebih baik. Liquid lip diklaim tidak mudah hilang, bahkan setelah makan dan minum.

(brl/mal)

tags

STORIES