Pengantin ini tantang MUA bikin riasan butterfly eye makeup, cuma 20 menit hasilnya bikin melongo

Pengantin ini tantang MUA bikin riasan butterfly eye makeup, cuma 20 menit hasilnya bikin melongo

Brilio.net - Keahlian seorang MUA tak hanya terbatas pada penggunaan makeup untuk wajah, tetapi juga mampu mengaplikasikan riasan untuk tubuh atau bagian tubuh lainnya, tergantung kebutuhan klien.

Selain itu, seorang MUA juga harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik dan mendengarkan keinginan serta kebutuhan klien. Mereka sering kali berperan sebagai konsultan kecantikan yang memberikan saran profesional tentang warna, gaya, dan teknik yang paling cocok dengan jenis kulit dan fitur wajah klien.

Apalagi bagi seorang pengantin, MUA menjadi kunci utama dalam menciptakan penampilan yang memukau dan memastikan bahwa sang klien merasa percaya diri dan cantik pada hari pentingnya. Tak jarang, MUA juga mendapat berbagai tantangan merias wajah dengan teknik atau model tertentu sesuai dengan keinginan klien.

Seperti yang dialami oleh salah satu MUA dengan nama akun TikTok @pu.tik, yang ditantang kliennya untuk bikin riasan butterfly eye makeup hanya dengan waktu 20 menit. Meski begitu, hasilnya benar-benar bikin melongo.

Pengantin tantang MUA bikin riasan butterfly eye makeup TikTok

foto: TikTok/@pu.tik

"tonton sampai akhir!! ditantang pengantin makeup eyeshadow kupu kupu buat resepsinya- cuma dikasi waktu 20 menit bikinnya, pas retouch," tulis sang MUA dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @pu.tik, Rabu (31/7).

Di awal video, tampak sang MUA sedang melakukan re-touch klien pengantinnya di hari resepsi. Tiba-tiba kliennya tersebut menantangnya untuk membuat butterfly eye makeup sesuai dengan foto atau model yang ditunjukkan. Tak butuh waktu lama, MUA yang diketahui bernama Putik tersebut langsung menyetujui tantangan tersebut.

MUA langsung mengaplikasikan Krayolan warna putih untuk membuat cut crease. Putik harus berhati-hati agar eyeshadow yang sudah diaplikasikan sebelumnya tidak luntur atau bergeser. Setelah itu, ia mulai mengaplikasikan foundation sebagai base, dan memulaskan eyeshadow warna putih untuk membentuk sayap kupu-kupu.

Pengantin tantang MUA bikin riasan butterfly eye makeup TikTok

foto: TikTok/@pu.tik

Untuk membuat sayap kupu-kupu lebih on point, Putik menambahkan glitter warna putih dan manik-manik pada garis sayap kupu-kupu. Hasilnya, butterfly eye makeup tersebut benar-benar membuat riasan mata sang klien semakin cantik. Tak hanya itu saja, meski tak 100 persen mirip, namun hasilnya bagus dan sesuai dengan keinginan klien.

Pengantin tantang MUA bikin riasan butterfly eye makeup TikTok

foto: TikTok/@pu.tik

Karena keahliannya tersebut, video unggahan Putik ini langsung viral hingga ditonton sebanyak 9,9 juta kali, dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"mauuuu bgt pleaseeee... aku juga suka shape kyupuuuu kyupuuu," tulis akun @blackwidow.69.

"ihhh sama bgt sama tema yg aku pengenn, trnyata baagus eksekusinya aku pikir bakal aneh yeayy jd ga ragu," celetuk akun @hanhanaaa_.

"iihh lucu bngt weh," ungkap akun @yuna_veny.

(brl/wen)

tags

STORIES