Riasan jadi berkilau tapi tetap flawless, ini trik bikin glowy blush cuma pakai 2 produk

Riasan jadi berkilau tapi tetap flawless, ini trik bikin glowy blush cuma pakai 2 produk

Brilio.net - Agar makeup tak dempul, butuh trik khusus untuk menghasilkan riasan yang berkilau namun tetap flawless. Kini ada berbagai trik yang bisa kamu tiru di media sosial, seperti Instagram ataupun TikTok. Para beauty enthusiast maupun influencer biasanya membagikan tips makeup flawlesstapi nggak dempul di platform mereka.

Trik ini seperti yang dibagikan seorang beauty vlogger yaitu Reyna. Lewat unggahan di akun TikTok @Thereynaedit, ia memanfaatkan dua produk makeup yaitu liquid blush dan liquid highlighter. Dua produk ini digunakan untuk membuat glowy blush. Perlu kamu ketahui, glowy blush adalah produk makeup yang bisa bikin riasan jadi berkilau. Biasanya untuk menghasilkan riasan ini perlu menggunakan highlighter.

trik bikin glowy blush  2024 TikTok

foto: TikTok/@Thereynaedit

Tapi sekarang cukup dengan menggunakan kombinasi liquid blush dan liquid highlighter, glowy blush sudah bisa kamu dapatkan. Nah, untuk cara menggunakan kedua produk makeup tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari TikTok @Thereynaedit, Jumat (12/7).

trik bikin glowy blush  2024 TikTok

foto: TikTok/@Thereynaedit

1. Pertama-tama yaitu siapkan liquid blush dan liquid highlighter.
2. Oleskan liquid blush terlebih dahulu.
3. Barulah oleskan liquid highlighter.
4. Campurkan semua produk makeup hingga tercampur rata.
5. Aplikasikan pada tulang pipi, setelah kamu menggunakan berbagai rangkaian makeup.
6. Kemudian blend dengan menggunakan tangan hingga rata atau brush.
7. Dengan menggunakan trik tersebut riasan wajah tampak glowy, namun tetap terlihat natural.

Memberikan tampilan riasan yang tampak fresh, berkilau, dan flawless membuat sejumlah netizen memberikan komentar mengenai trik tersebut.

"healthy looking skin " tulis akun @dinda .

"Your lashes! " imbuh akun @user___1103.

"What is the shade plz??" komentar akun @InxTjhai.

Perbedaan liquid blush dan cream blush.

trik bikin glowy blush  2024 berbagai sumber

Unsplash.com/Annie Spratt

Produk perona pipi memiliki berbagai jenis mulai dari yang berbentuk cream blush hingga liquid blush. Keduanya memiliki kegunaan yang sama yaitu memberikan sentuhan warna pada pipi. Walaupun punya fungsi yang sama, kedua produk ini punya beberapa perbedaan. Dimulai dari liquid blush yang memiliki tekstur lebih cair dan warnanya yang cenderung sheer. Liquid blush mudah menyerap ke dalam kulit dan tahan lama.

Sedangkan cream blush punya tekstur padat dan creamy. Bahkan bentuk dari cream blush dikemas jar. Punya tekstur creamy membuat cream blush tidak mudah geser. Selain itu, cream blush punya warna cenderung warm tone dan cocok dengan warna kulit orang Indonesia.

(brl/psa)

tags

STORIES