Ringan & cocok untuk daily, ini review Pixy Perfect Fit Liquid Foundation yang dibanderol Rp 30 ribuan

Ringan & cocok untuk daily, ini review Pixy Perfect Fit Liquid Foundation yang dibanderol Rp 30 ribuan

Brilio.net - Foundation menjadi produk yang digunakan untuk membuat base makeup yang rata pada wajah sebelum menggunakan produk kosmetik lainnya. Produk ini memiliki fungsi untuk menyamarkan ketidaksempurnaan di wajah, seperti menutupi noda hitam, flek hitam, hingga warna kulit yang tidak merata.

Tak hanya itu, foundation juga akan membuat kulit terlihat lebih halus. Foundation sendiri tersedia dalam berbagai formulasi, termasuk cair, krim, padat, atau bubuk. Kandungan pigmen warna pada foundation dapat menyesuaikan warna kulit dan memberikan tampilan yang lebih rata.

Selain itu, foundation juga dapat mengontrol kilap pada kulit berminyak dan memberikan hidrasi pada kulit kering. Nah, meski saat ini sudah banyak produk foundation yang dijual di pasaran, namun kemampuan foundation yang memiliki coverage baik dan tekstur ringan masih menjadi incaran. Apalagi jika harganya ramah di kantong.

Sejalan dengan hal itu, baru-baru ini merek lokal Pixy mengeluarkan liquid foundation yang diklaim blend-able dan ringan, sehingga cocok untuk sehari-hari. Tak hanya itu, produk ini ternyata cuma dibanderol Rp 30 ribuan lho.

Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang beauty enthusiast dengan nama akun TikTok @cutfebrina, mencoba me-review produk terbaru dari Pixy tersebut. Produk yang dimaksud adalah Perfect Fit Liquid Foundation.

Review Pixy Perfect Fit Liquid Foundation  Berbagai sumber

foto: TikTok/@cutfebrina; pixy.co.id

"another day another nemuin foundation yang affordable dengan harga ga nyampe 30K udah bisa nutupin imperfection, ringan & nyaman bet buat dipake daily! btw ini foundation terbaru dari Pixy," tulisnya Febrina dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @cutfebrina, Sabtu (29/6).

Lewat unggahannya tersebut, Febrina mencoba untuk mengaplikasikan foundation dari Pixy itu ke seluruh wajahnya. Menurutnya, foundation dari Pixy tersebut memiliki tekstur yang sangat ringan.

"Dari teksturnya aja tuh udah kelihatan ya dia tuh tipe-tipe yang di-blend-nya tuh gampang," kata Febrina.

Tak hanya itu saja, meski bertekstur ringan, namun foundation dari Pixy tersebut memiliki coverage yang sangat bagus. Karena sesuai dengan klaim-nya, foundation dari Pixy ini memiliki tinggal coverage yang medium to full. Berkat kemampuannya tersebut, foundation ini mampu menutupi kekurangan di wajah.

Review Pixy Perfect Fit Liquid Foundation  Berbagai sumber

foto: TikTok/@cutfebrina

"Untuk finish-nya dia matte tapi masih tergolong yang santuy. Kulit kering masih bisa pakai karena emang dia itu ngasih kelembapan," ungkap Febrina.

Setelah itu, Febrina melanjutkan riasan di wajahnya hingga full makeup. Hasilnya, riasannya benar-benar flawless dan nggak dempul, sehingga cocok digunakan sehari-hari.

Review Pixy Perfect Fit Liquid Foundation  Berbagai sumber

foto: TikTok/@cutfebrina

"Cocok lah buat dipakai daily ya. Udah kayak dapet complexion yang bagus, dan orang-orang tuh nggak tahu kalau kita pakai complexion yang harganya di bawah Rp 30 ribu," pungkas Febrina.

Klaim dan kandungan Pixy Perfect Fit Liquid Foundation.

Liquid Foundation dari Pixy ini dilengkapi dengan formula minim oksidasi dengan tekstur yang ringan dan blend-able. Tak hanya itu saja, produk ini juga dilengkapi dengan SPF 30 & PA+++ yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Produk ini bahkan dapat memberikan hasil makeup fresh matte yang tahan hingga 12 jam.

(brl/far)

tags

STORIES