Sabrina Chairunnisa approved, ini review foundation Maybelline Lumi-Matte yang diklaim transferproof

Sabrina Chairunnisa approved, ini review foundation Maybelline Lumi-Matte yang diklaim transferproof

Brilio.net - Foundation merupakan alas bedak yang biasanya dipakai pada tahap awal makeup. Foundation berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah, agar tampilan makeup menjadi tampak mulus, cerah, dan merata.

Ada berbagai jenis foundation yang dapat kamu gunakan untuk menyempurnakan tampilan wajahmu, salah satunya liquid foundation atau foundation cair. Foundation cair sendiri dibagi lagi ke beberapa jenis, seperti foundation full coverage, foundation semi-matte, hingga foundation bertekstur ringan untuk sehari-hari.

Semi-matte foundation menjadi salah satu jenis alas bedak yang banyak dicari, karena teksturnya ringan namun punya daya cover yang cukup tinggi untuk menutupi kekurangan di wajah. Tak heran jika saat ini banyak brand kosmetik berlomba menciptakan formulasi foundationsemi-matte namun tetap tahan lama, waterproof, hingga transferproof.

Seperti produk yang di-review oleh Sabrina Chairunnisa berikut ini. Istri Deddy Corbuzier itu mencoba foundation semi-matte dari Maybelline yang diklaim waterproof. Bahkan sudah mendapatkan approved dari Sabrina Charunnisa lho. Produk yang dimaksud adalah Maybelline Superstay Lumi-Matte Foundation. Berikut review lengkap dari Sabrina Chairunnisa, yang telah briliobeauty.net rangkum dari TikTok @sabrinachairunnisa_, Jumat (12/7).

Review foundation Maybelline Lumi-Matte yang diklaim transferproof Berbagai sumber

foto: TikTok/@sabrinachairunnisa_

Foundation keluaran terbaru dari Maybelline tersebut viral karena disebut memiliki tekstur ringan dan mudah di-blend. Pilihan warnanya tersedia dalam 12 shades, sehingga cocok untuk semua kulit wanita Indonesia.

"Foundation ini memang ringan, tapi kalau kalian mau dapetin hasil yang full coverage, kalian bisa build (timpa lagi)," kata Sabrina.

Tak hanya itu saja, klaim foundation Maybelline yang transferproof, membuat Sabrina ingin membuktikannya. Dia pun mulai mengaplikasikan foundation ke seluruh wajahnya. Setelah produk dirasa sudah meresap, Sabrina lalu menempelkan tisu di wajahnya dengan cara di tap-tap. Hasilnya, foundation dari Maybelline tersebut tidak ada yang menempel di tisu.

"Foundation-nya sudah ngeset, langsung kita tap-tap ya. Tuh, nggak ada transfer sama sekali," ungkap Sabrina.

Review foundation Maybelline Lumi-Matte yang diklaim transferproof Berbagai sumber

foto: TikTok/@sabrinachairunnisa_

Tak sampai di situ saja, Sabrina juga menguji dengan menggosokkan tangannya ke wajah. Menurutnya, produk foundation tersebut juga smudgeproof, karena tidak luntur meski sudah digosok pakai tangan.

"Dan aku penasaran juga sih kalau digeser. Smudgeproof juga lho menurutku ini. Asalkan sudah ngeset, ya," celetuk Sabrina.

Review foundation Maybelline Lumi-Matte yang diklaim transferproof Berbagai sumber

foto: TikTok/@sabrinachairunnisa_

Kesimpulannya, walaupun Maybelline Superstay Lumi-Matte Foundation memiliki tekstur ringan, tetapi punya coverage yang cukup bagus. Bukan cuma transferproof tapi juga smudgeproof. Warnanya yang bervariasi juga jadi nilai tambah produk ini, karena bisa masuk ke semua kulit wanita Indonesia.

"Dia transferproof tapi bisa seringan ini. Karena biasanya kalau yang transferproof, rada berat kan. So, it's a big yes from me," pungkas Sabrina.

Klaim dan kandungan Maybelline Superstay Lumi-Matte Foundation.

Review foundation Maybelline Lumi-Matte yang diklaim transferproof  2024 Instagram

foto: Instagram/@maybelline_ind

Maybelline Superstay Lumi-Matte Foundation merupakan alas bedak yang diformulasikan dengan keunggulan transferproof, super ringan dengan buildable coverage. Tak hanya itu saja, foundation yang dibanderol 150 ribuan ini juga dapat memberikan hasil luminous matte yang tahan lama hingga 30 jam. Cocok digunakan sehari-hari karena tidak akan membuat riasan jadi dempul. Bahkan produk ini juga sweatproof dan waterproof, lho.

(brl/psa)

tags

STORIES