Tak cuma pakai eyebrow pensil, produk skincare ini ternyata bisa bantu bikin alis rapi natural

Tak cuma pakai eyebrow pensil, produk skincare ini ternyata bisa bantu bikin alis rapi natural

Brilio.net - Bagi beberapa orang, salah satu hal yang cukup menantang saat merias wajah adalah membentuk atau merapikan alis. Meski hampir semua bagian wajah sudah dirias dengan baik, tapi bila salah dalam membentuk alis atau terlalu tebal, bisa membuat tampilan makeup keseluruhan tidak seimbang.

Kenapa penting untuk merapikan alis? Selain mata, alis juga merupakan titik yang pertama kali dilihat seseorang saat memandang wajah. Memiliki alis rapi dengan bentuk sesuai akan memberi ilusi wajah simetris kepada orang yang memandang. Bukan tanpa alasan, sebagian besar orang di dunia tidak memiliki wajah yang simetris dan proporsional.

Ada yang matanya lebih kecil sebelah atau memiliki bibir tebal tapi hidung kecil. Dengan membentuk dan merapikan alis sesuai dengan struktur tulangnya, maka ilusi tampilan wajah yang simetris dan seimbang bisa kamu dapatkan. Nah, untuk merapikan alis, kamu bisa memanfaatkan berbagai produk makeup yang memang diciptakan untuk membuat alis lebih rapi dan tebal.

Salah satunya dengan pensil alis atau eyebrow pencil. Meski terlihat mudah, tak sedikit orang yang kesulitan dalam menggunakan pensil alis. Pasalnya, banyak yang justru terlihat ngeblok bak alis 'sinchan'. Jika kamu salah satunya, tak perlu khawatir, karena kamu bisa merapikan alis agar tampak lebih natural dengan menggunakan pensil alis dan bantuan 1 produk skincare, yakni moisturizer atau pelembap.

Bukan tanpa alasan, moisturizer dapat membantu melembapkan kulit area alis. Tak hanya itu saja, moisturizer juga dapat membantu merapikan bulu alis, sehingga akan lebih searah dan mempermudah pengaplikasian pensil alis. Hal ini juga yang membuat pengaplikasian pensil alis lebih lembut, mudah di-blend, dan antingeblok.

Tak hanya itu saja, moisturizer juga akan mempermudah dalam merapikan pinggiran alis yang kotor akibat pensil alis. Pasalnya, sifat licin pada moisturizer akan membuat noda akibat pensil alis jadi lebih mudah dihilangkan. Yuk, simak caranya seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @lucamornet, Senin (27/5).

Alat dan bahan:

Skincare bisa bantu bikin alis rapi natural Berbagai sumber

foto: TikTok/@lucamornet

- Moisturizer
- Pensil alis atau eyebrow pencil

Langkah pengerjaan:

Skincare bisa bantu bikin alis rapi natural Berbagai sumber

foto: TikTok/@lucamornet

1. Ambil moisturizer secukupnya
2. Aplikasikan pada alis ke arah luar (ini dilakukan agar rambut alis lebih rapi dan searah)
3. Bingkai alis menggunakan pensil alis sesuai dengan garis alis
4. Gunakan jari untuk menarik bulu alis kearah atas (trik ini akan membuat pensil alis lebih nge-blend dan tidak ngeblok)
5. Gunakan jari lainnya untuk membersihkan pinggiran alis. Selamat mencoba!

@lucamornet so many questions about my eyebrow technique anyone else do this?? #eyebrowtutorial #eyebrowhack #eyebrowhacks #eyebrowshaping #eyebrowtechnique #meneyebrows #meneyebrowtint original sound - Luca Mornet

(brl/mal)

tags

STORIES