Tak perlu dicukur, MUA ini bagikan trik rapikan kumis tipis agar riasan tampak lebih flawless

Tak perlu dicukur, MUA ini bagikan trik rapikan kumis tipis agar riasan tampak lebih flawless

Brilio.net - Kumis tipis pada wanita adalah hal yang cukup umum, meski sering kali menjadi perhatian dalam proses makeup. Walaupun begitu, pertumbuhan rambut di area wajah seperti di atas bibir biasanya lebih halus dan tidak mencolok pada wanita dibandingkan pria. Namun beberapa wanita mungkin memiliki kumis tipis yang lebih terlihat.

Kondisi ini dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk genetika dan pengaruh hormonal. Karena cukup mengganggu saat proses makeup, banyak orang khususnya MUA yang memutuskan untuk mencukur kumis tipis agar mendapatkan riasan yang flawless.

Pasalnya, ketika kumis tidak dirapikan, rambut-rambut halus tersebut bisa mengganggu aplikasi produk makeup seperti foundation dan concealer, menyebabkan makeup tidak dapat menyatu dengan sempurna di area sekitar mulut dan hidung.

Padahal ada trik khusus yang bisa dilakukan untuk mendapatkan riasan flawless tanpa harus mencukur kumis tipis lho. Kamu bisa meniru trik dari unggahan yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @indah.makeupgallery. Lewat unggahannya tersebut, pemilik akun yang diketahui seorang MUA itu hanya mengandalkan lem kertas.

Trik rapikan kumis tipis agar riasan tampak lebih flawless TikTok

foto: TikTok/@indah.makeupgallery

"Pengantin berkumis manis, mari kita rapikan tipis tipis," tulisnya pada keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @indah.makeupgallery, Senin (5/8).

Pastikan untuk menggunakan skin preparation terlebih dahulu sebelum memulai makeup. Setelah itu, ambil lem kertas yang berbentuk stik dan gunakan untuk merapikan bulu-bulu tipis di area atas bibir. Tekan perlahan searah dengan tumbuhnya bulu kumis. Pastikan jangan sampai menggumpal ya.

Trik rapikan kumis tipis agar riasan tampak lebih flawless TikTok

foto: TikTok/@indah.makeupgallery

Selain di area kumis, kamu juga bisa menggunakannya di area wajah yang lain, seperti bawah bibir, dahi, dan area lainnya. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan dengan mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah. Namun, kamu perlu berhati-hati saat mengaplikasikan foundation di area kumis agar lem kertas tidak bergeser. Ratakan foundation dengan cara di tap-tap. Setelah itu, lanjutkan dengan penggunaan makeup lainnya.

Trik rapikan kumis tipis agar riasan tampak lebih flawless TikTok

foto: TikTok/@indah.makeupgallery

Lem kertas bisa membantu merapikan kumis tipis agar mendapatkan riasan yang flawless.

Dengan mengaplikasikan lem kertas di sekitar area kumis, kamu dapat meminimalkan kemungkinan bulu kumis mengganggu hasil akhir riasan. Setelah makeup diterapkan, lem kertas dapat dengan mudah dihapus, sehingga tidak akan membuat kulit iritasi, serta membantu memastikan riasan tampak lebih flawless. Penggunaan lem kertas ini merupakan metode yang praktis dan mudah, terutama untuk memastikan bahwa riasan di sekitar area kumis tetap sempurna tanpa perlu menghabiskan banyak waktu.

(brl/wen)

tags

STORIES