Tasya Farasya battle review 2 cushion TIRTIR viral di Jepang, hasilnya definisi ada harga ada kualitas

Tasya Farasya battle review 2 cushion TIRTIR viral di Jepang, hasilnya definisi ada harga ada kualitas

Brilio.net - Dalam dunia kecantikan terutama makeup, cushion menjadi salah satu complexion atau alas bedak yang cukup diandalkan. Pada umumnya cushion didesain dengan kemasan portabel dan bentuknya menyerupai bedak. Walaupun begitu, cushion berisi cairan seperti foundation, BB cream, dan tinted moisturizer. Bentuknya yang kecil membuat cushion mudah dibawa kemana-mana dan selalu diandalkan saat touch up. Tak heran jika cushion banyak diandalkan dalam rangkaian makeup.

Banyak diminati oleh beauty enthusiast membuat sejumlah brand kecantikan mengeluarkan produk cushion, salah satunya adalah brand TIRTIR. Brand kecantikan asal Korea Selatan ini tengah menggebrak pasar kecantikan dengan cushion compact-nya. Mempunyai keunggulan dari produk lain, membuat cushion dari TIRTIR ini viral di Jepang dan menjadi pembicaraan hangat bagi para beauty enthusiast, termasuk Tasya Farasya.

Melalui akun TikToknya @tasyafarsya, dia melakukan battle review dua varian cushion dari TIRTIR. Dalam unggahan video yang berdurasi beberapa menit tersebut, Tasya Farasya menceritakan awalnya dia sengaja gate keep cushion dari TIRTIR untuk inspirasi packaging brand kecantikannya.

Setelah tahu cushion TIRTIR ini viral di Indonesia akhirnya Tasya Farasya melakukan battle dua cushion yaitu Mesh Cushion dan Mask Fit Red Cushion.

"Kita akan pakai 50 50 dengan shade yang sama biar kalian lihat bedanya gimana," ujar Tasya Farasya.

Tasya Farasya battle review 2 cushion Tirtir berbagai sumber

Tasya Farasya battle review 2 cushion Tirtir
TikToknya/@tasyafarsya

Sebelum dipakai pada wajah, Tasya mereview terlebih dahulu packaging dari dua cushion. Pertama Mesh Cushion punya packaging seperti crystal. Dalamnya menggunakan mesh. Sedang yang merah atau Mask Fit Red Cushion menurut Tasya Farasya adalah cushion biasa yang dilengkapi dengan sponge.

Sebelum menggunakan cushion Tasya Farasya mengaplikasikan pelembap dan primer sebagai langkah awal. Hal ini agar wajahnya tetap lembap dan hasil riasannya tampak sempurna.

Tasya Farasya battle review 2 cushion Tirtir berbagai sumber

Tasya Farasya battle review 2 cushion Tirtir
TikToknya/@tasyafarsya

Nah, pada sebelah kanan Tasya Farasya mengaplikasikan Mask Fit Red Cushion, kemudian diblend hingga merata. Mask Fit Red Cushion saat diaplikasikan punya tekstur seperti gel. Namun saat sudah diblend hasilnya tampak natural, bahkan coveragenya full.

"I love it so much," ujar Tasya Farasya.

Beralih pada produk berikutnya Tasya Farasya mengaplikasikan Mesh Cushion pada wajah sisi kiri. Menurutnya, Mesh Cushion punya kemampuan coverage yang lebih light. Selain itu, Mesh Cushion punya tekstur watery.

"Lebih watery tapi bagus banget," imbuhnya.

Tasya Farasya battle review 2 cushion Tirtir berbagai sumber

Tasya Farasya battle review 2 cushion Tirtir
TikToknya/@tasyafarsya

Selain itu, Mesh Cushion memberikan hasil yang lebih glowing dan masih terlihat tekstur kulit. Sedangkan Mask Fit Red Cushion lebih full cover dan memberikan hasil riasan look satin.

"Dua-duanya sih sama-sama ga creasing tapi harus tetap di set pakai powder," imbuh Tasya Farasya.

Kedua cushion TIRTIR juga tidak oksidatif. Kemudian lebih menyatu dengan kulit.

Agar look makeupnya tampak sempurna Tasya Farasya menyelesaikan proses makeup-nya, lengkap dengan blush on dan riasan mata. Betapa mengejutkannya, hasil riasan dari kedua sisi punya hasil yang bagus. Tambahan setting spray membuat riasan dari cushion TIRTIR ini jadi lebih flawless dan menyatu dengan wajah.

"Kesimpulannya aku lebih suka yang merah. Setelah di compare side by side dua-duanya bagus. Tapi yang ini (Mask Fit Red Cushion) lebih high cover, satin finish lebih nempel," ujar Tasya Farasya.

Sementara itu berbicara mengenai harga, cushion TIRTIR dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, terlebih lagi jika kamu beli pakai jasa jastip. Untuk compact kecil dibanderol mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribuan. Sedangkan ukuran besar bisa mencapai Rp 500 ribu.

@tasyafarasya

aku gatekeep dari taun lalu si tir tir cushion ini pura2 gatau ada cushion ini karena packagingnya inspirasi buat mop HAHAHA, ternyata booming yaudah gajadi di gatekeep WWKWK . kalian lebih suka penampakan yg merah apa yg crystal??! overall dua2nya buagus puolllllll!!! tasyafarasyaaaproved beud

original sound - Tasya Farasya

(brl/ola)

tags

STORIES