Terhindar dari iritasi dan alergi, ini trik mencoba sampel makeup di offline store yang aman

Terhindar dari iritasi dan alergi, ini trik mencoba sampel makeup di offline store yang aman

Brilio.net - Saat produk makeup habis, mungkin kamu segera pergi ke toko makeup sekitar, daripada membelinya di online store. Selain bisa mendapatkan produk lebih cepat, kamu juga bisa memilih berbagai produk secara langsung. Kelebihan lainnya adalah bisa mencoba produk tester supaya tidak salah beli.

Memang membeli produk makeup cukup tricky, lantaran harus menyesuaikan dengan skin tone yang dimiliki. Adanya berbagai pilihan produk makeupdan tester yang bertebaran, terkadang membuat kamu ingin mencoba langsung. Namun yang namanya tester atau sampel produk, tentu dipakai oleh banyak orang, bukan cuma kamu saja. Hal ini bisa membuat produk makeup terpapar berbagai bakteri dan kuman yang memicu alergi ataupun iritasi pada wajah.

Agar terhindar dari masalah kulit tersebut, kamu perlu mengetahui trik mencoba makeup baru di offline store. Langkah awal ini bisa membuat kamu terhindar dari alergi atau iritasi. Cara tersebut ditunjukkan oleh akun TikTok @trimaaar_, berikut briliobeauty.net lansir ulasan lengkapnya, Senin (15/7).

trik coba sampel makeup baru  2024 TikTok

foto: TikTok/trimaaar_

Trik pertama mencoba eyeshadow. Hal yang perlu dihindari adalah jangan memulas eyeshadow langsung ke kelopak mata. Cukup ambil produk dengan jari, kemudian aplikasikan di ruas jari bagian luar.

trik coba sampel makeup baru  2024 TikTok

foto: TikTok/trimaaar_

Untuk sampel produk per-lipstikan, hindari mengaplikasikan lip cream langsung ke bibir. Cukup oleskan di ujung jari menggunakan kuas lip cream.

"Jangan sampe nyobain lipstik langsung ke bibir ya! Ga kebayang banyaknya kuman," tulis keterangan dalam unggahan video.

trik coba sampel makeup baru  2024 TikTok

foto: TikTok/trimaaar_

Trik yang ketiga yaitu mencoba maskara. Hindari mengoleskan maskara langsung bulu mata. Tapi cobalah terlebih dahulu di punggung tangan. Hal ini dilakukan agar bulu mata tak mengalami iritasi.

"Ambil minyak di wajah buat test smudge mascara. Kalau ga geser atau luntur berarti approved." tulis Trimar.

Itulah trik mencoba sampel produk makeup yang bisa kamu terapkan saat membelinya. Sementara itu, unggahan video tersebut mendapatkan berbagai komentar dari netizen. Dari komentar tersebut ternyata diketahui masih ada orang-orang yang mencoba sampel langsung ke wajah.

"aku maren liat cewe langsung pake lipen dibibirnya like!? mbaa plis," tulis akun @haurabrdwn.

"iya anjir jijik bgt deh pdhl kan bukan punya pribadi tp lgsg njir ewh," timpal akun @Aurell.

"aku tiap nyoba lipstik always pake cutton bud," komentar akun @caramelchiatto.

"Aku yang kalo nyoba langsung di muka," tulis akun @.

"jangan lagii yaa, soalnya kan test make up begini, pasti uda banyak yang pake, takut nya malah bikin iritasi muka kamu, mending di coba di tangan ajaa," timpal akun @tatha.

(brl/psa)

tags

STORIES