Transformasi cewek berwajah bulat dan kusam dirias MUA ini hasilnya manglingi bak princess

Transformasi cewek berwajah bulat dan kusam dirias MUA ini hasilnya manglingi bak princess

Brilio.net - Setiap orang dianugerahi dengan bentuk wajah yang berbeda, ada yang tirus dan juga bulat. Namun bagi banyak orang punya wajah bulat dianggap mengganggu penampilan mereka dan membuatnya kurang percaya diri lantaran terlihat chubby. Terlebih lagi jika kulit wajahnya terlihat kusam dan gelap, hal tersebut terkadang banyak dikeluhkan mereka.

Meskipun begitu, bagi kamu yang punya wajah bulat dan kurang cerah nggak perlu merasa minder. Pasalnya, hal tersebut bisa kamu atasi dengan menggunakan makeup look yang sesuai bentuk wajah. Seperti yang dilakukan seorang makeup artis dengan akun TikTok @preciusmakeupacademy. Lewat unggahan video, ia memperlihatkan seorang kliennya yang punya wajah bulat dan tampak kusam.

"After Makeup Terlalu Ga Tega Lihatnya Tutorial Bold Glamour (Tone Up) Wedding Makeup By Precious Makeup Academy," keterangan dalam unggahan video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @preciusmakeupacademy,Minggu (21/7).

Transformasi cewek berwajah bulat berbagai sumber

foto: TikTok/@preciusmakeupacademy

Dalam sekejap wajah bulat dan kusam itu disulap oleh sang MUA dengan look riasan yang tampak flawless dan cantik bak princess. Sudah pasti transformasi makeup yang dilakukan MUA, melalui beberapa tahapan.

Pertama yaitu membersihkan makeup sang klient dengan menggunakan cleansing tissue. Kemudian lakukan skin preparation dengan menyemprotkan toner dan lanjutkan dengan mengaplikasikan serum.

Transformasi cewek berwajah bulat berbagai sumber

foto: TikTok/@preciusmakeupacademy

Selesai skin prep, sang MUA mulai membentuk complexion dengan mengoleskan primer terlebih dahulu. Timpa dengan color corrector berwarna orange yang diaplikasikan pada bawah mata.

Tahapan berikutnya lanjutkan dengan mengoleskan foundation dengan beauty blender. Timpa dengan setting powder. Jangan lupa, pada bagian mata berikan base eyeshadow berwarna cokelat. Lanjutkan dengan mengoleskan eyeshadow berwarna cokelat muda dan timpa dengan glitter.

Transformasi cewek berwajah bulat berbagai sumber

foto: TikTok/@preciusmakeupacademy

Memberikan sentuhan look glam pada mata, aplikasikan eyeliner dan winger dengan warna hitam yang tebal. Tak lupa untuk memasangkan bulu mata dan berikan sedikit sentuhan maskara. Pada bagian alis, oleskan eyebrow gel berwarna hitam.

Transformasi cewek berwajah bulat berbagai sumber

foto: TikTok/@preciusmakeupacademy

Agar wajah terlihat lebih tirus, bentuk shading pada bagian tulang pipi, rahang, dan hidung. Blush on berwarna merah muda dan sentuhan lipstik berwarna nude membuat riasan sang klien jadi lebih cantik dan flawless. Bahkan hasil riasan terlihat lebih elegan saat sang klien menggunakan gaun hitam dan rambut yang terurai panjang.

"LAH KOK BISA GA ABU ABU," tanya akun @.

"abu2 itu dri coverage nya, klo ga high coverage psti kulit aslinya ttp kliatan, dia make lt pro, yg sgt tinggi coverage nya mamgkanya kulit asli tertutup baik," ujar akun @n a n d a .

"apasih tips nya buat foundi stay no geser geser kadang awal pake dipake motoran bentar aja udah geser ngedempul gakjelas blas," tulis akun @itwil.

"pakai cusionya somethinc ka minim transfer banget di muka oily kya gw. tapi jngan lupa pakai moisturizer gel sma primer yg bntuk gel dlu byar aman," tulis akun @FaMel.

(brl/lea)

tags

STORIES